Lapor Mang Sripo

Kualifikasi Terpenuhi tapi Dana Belum Diterima

Mengapa ada sebagian dana sertifikasi kami terlambat dibayar? Padahal, kami sudah memenuhi kualifikasi, termasuk pemenuhan jam belajar.

Kualifikasi Terpenuhi tapi Dana Belum Diterima
EDUNEWS.id
Sertifikasi Guru. 

SRIPOKU.COM - Untuk Dinas pendidikan kota Palembang, mengapa ada sebagian dana sertifikasi kami terlambat dibayar? Padahal, kami sudah memenuhi kualifikasi, termasuk pemenuhan jam belajar.

Jika memang sistemnya berubah mohon segera disosialisasikan. Karena sudah beberapa kali kejadian jika dana sertifikasi tidak cair atau pencairannya lama sampai berbulan-bulan.
+6289991074xx

Berita Lainnya:  Sebanyak 1.465 Guru di Palembang Belum Penuhi Syarat Sertifikasi, Ini Kendalanya

Jawaban:
Memang dalam tahun 2018 ini Disdik kota Palembang tengah melakukan pembenahan dalam pelayanan sertifikasi. Antisipasi ini dilakukan agar kejadian pada tahun 2017 tidak terulang.

Perlu diketahui untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, guru harus melaporkan hasil jam mengajarnya ke operator sekolah. Untuk saat ini, sistem laporan sendiri bersifat data online.

Jadi Kepala Sekolah diharapkan terus mengimbau atau mengingatkan gurunya, agar tidak melupakan laporan jadwal mengajarnya. Sebab akan berdampak seperti sertifikasi mereka telat atau tidak cair, soalnya hasil jam mengajar guru tersebut harus dilaporkan atau diupdate, sehingga Pemerintah Pusat melihat dan bisa segera mencairkan dana sertifikasi guru. (cr9)

Haris Basid
Kasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved