Breaking News:

Advertorial

Kirab Obor Paskah Nasional (KOPAS) akan Melintasi Tiga Pulau

PERAYAAN Paskah 2018 menjadi momentum perdamaian dan kerukunan antar suku dan umat beragama di Indonesia.

Editor: Sudarwan
IST
Kirab Obor Paskah Nasional 

PERAYAAN Paskah 2018 menjadi momentum perdamaian dan kerukunan antar suku dan umat beragama di Indonesia.

Hal ini disampaikan Panitia Paskah Nasional saat bersilaturahim dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Rabu 21 Februari 2018.

Panitia Paskah Nasional dan daerah sepakat menggelar Kirab Obor Paskah Nasional, disingkat KOPAS, dan yang akan berlangsung selama 40 hari yang akan melewati 3 pulau dan 26 kota, dari 18 Maret hingga 25 April.

Baca: Long Weekend Libur Paskah, The Arista Hotel Palembang Siapkan Sajian Prasmanan Eksklusif

Kirab Obor Paskah Nasional (KOPAS) yang akan melintasi 3 pulau, yang dibagi menjadi 3 etape, yakni:

Etape pertama di mulai dari Pulau Sulawesi, Kopas telah Kota Tondano, Manado, Amurang, Gorontalo, Tentena, Palu, Toraja dan Makassar, dari tanggal 18 Maret dan berakhir tanggal 25 Maret 2018.

Kirab Obor Paskah Nasional
Kirab Obor Paskah Nasional (IST)

Kemudian Etape kedua KOPAS di Pulau Jawa, dimulai pada tanggal 25 Maret dan berakhir tanggal 1 April telah melintas di Kota Surabaya, Malang, Jogja, Bandung dan terakhir di Jakarta.

Dan sekarang memasuki Etape di Pulau Sumatera, KOPAS akan menyusuri Kota Merak, Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Padang Sidempuan, Tarutung, Dolok Sanggul, Pangururan, Sidikalang, Salak, Kabanjahe, Medan, Pematang Siantar, Parapat dan terakhir di Kota Balige Danau Toba, dimulai dari tanggal 1 April dan berakhir pada tanggal 25 April di kota Kabupaten Parapat Medan.

Baca: Drama Jalan Salib Hari Paskah Paroki Hati Kudus (FOTO)

Di kota Palembang sendiri akan singgah pada tanggal 6 April 2018 dan puncaknya akan digelar di Gereja Santo Yoseph Jalan Jenderal Sudirman depan RSK Charitas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved