Kabar Gembira, Harapan Honor K2 Lahat Itu Masih Ada

Perjuangan belum berakhir dan harapan itu masih ada menjadi salah satu motivasi yang disampaikan Ketua Forum Honorer Katagori 2

Kabar Gembira, Harapan  Honor K2 Lahat Itu Masih Ada
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Pengukuhan Forum Honorer Katagori 2 Indonesia Provinsi Sumsel ( FHK 2 I) , Lahat, Kamis (5/5/2018). 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Perjuangan belum berakhir dan harapan itu masih ada menjadi salah satu motivasi yang disampaikan Ketua Forum Honorer Katagori 2 Indonesia Provinsi Sumsel ( FHK 2 I) Syahrial dihadapan ratusan anggota forum honorer katagori 2 dan non Katagori, saat silaturahmi akbar sekaligus pengukuhan pengurus FHK 2 I Lahat, di Pendopoaan Bupati Lahat, Kamis (5/4/2018).

"Saat ini di indonesia ada ratusan ribu tenaga honorer tak terkecuali di Sumsel termasuk Kabupaten Lahat yang berharap diangkat menjadi CPNS.

Meski sudh adanya moraturium namun harapan itu masih tetap ada.

Makanya, forum ini dibentuk untuk memperjuangkan para honorer menjadi CPNS, meningkatkan kesejahteraan dan tentunya terjalinya silaturahmi baik antar sema maupun pemerintah daerah, "ungkap Syahrila, dihadapan Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur.

Dilanjutkanya, harapan menjadi CPNS bukan sekedar harapan namun hal tersebut tertuang dalan peraturan pemerintah (PP) 48 dimana honorer yang mengabdi terhitung sejak. Januari 2005, sampai sekarang tak terputus mereka masih punya harapan tuk diangkat jadi CPNS.

Tak hanya itu, Presiden juga sudah memerintahkan agar adanya revusi UU ASN. Perjuangan demi perjuangan terus kita lakukan. Teruslah mengabdi, berdoa dan berjuang agar bisa menjadi CPNS.

"Kita juga berjuang melalui pemerintah daerah agar honorer bisa diperhatikan.

Untuk ke Pemkab Lahat, selain ikut membantu perjuangan juga bisa memberikan kesejahteraan bagi para honorer apakah itu melalui APBD, dana Boss dan konite sekolah, "harapnya, seraya menuturkan jika nasib tenaga honor saat ini memperihatinkan. Belasan tahun mengabdi namun pendapatan yang diterima jauh dari kata layak.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur mengungkapkan turut merasakan apa yang dirasakan para pegawai honorer.

Meski demikian, kebijakan yang sepenuhnya berada ditangan pemerintab pusat membuat Pemkab Lahat tidak bisa berbuat banyak.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved