Mendidik Murid Agar Kecerdasan Bertambah, Guru PAUD Harus Pakai Media Permainan pada Anak

Dalam mengemban tugasnya, seorang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus paham dan menguasai berbagai media dalam proses pembelajaran

Mendidik Murid Agar Kecerdasan Bertambah, Guru PAUD Harus Pakai Media Permainan pada Anak
SRIPO/YULIANI
Para dosen di Prodi Pendidikan PAUD UPGRI Palembang kembali melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini ke PAUD Kasih Bunda Yuliani di kecamatan Ilir 1 Palembang, Rabu (4/3/2018). 

Laporan Wartwan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam mengemban tugasnya, seorang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus paham dan menguasai berbagai media dalam proses pembelajaran khususya kepada anak.

Maka itu, para dosen di Prodi Pendidikan PAUD UPGRI Palembang kembali melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini ke PAUD Kasih Bunda Yuliani di kecamatan Ilir 1 Palembang, Rabu (4/3/2018).

Dalam sosialisasi ini, sejumlah dosen memperkenalkan inovasi media pembelajaran permainan tunas integritas untuk perkembangan anak usia dini kepada guru PAUD tersebut.

Ketua PkM dosen PAUD kali ini, Padilah M.Pd mengatakan, anak usia dini dengan rentang 0-8 tahun berada pada masa usia keemasan (Golden Age).

Baca: Tim Gabungan Pemkab Muaraenim Dibantu BBPOM Palembang Lakukan Sidak Sarden Bercacing

"Pada rentang usia ini orangtua dan guru perlu menstimulasi semua aspek perkembangan anak agar anak tumbuh dan berkembang dengan optimal," terangnya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan orangtua dan guru untuk menstimulasi semua perkembangan anak dengan baik adalah melalui bermain.

Setiap anak senang bermain karena bermain adalah dunia anak.

"Oleh karena itu guru dan orangtua harus memberikan anak kesempatan untuk bermain bersama lingkungannya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved