Pemilihan Gubernur Sumsel

Herman Deru: Saya Jadi Gubernur, Sekolah Benar-benar Gratis. Berobat Cukup Bawa KTP

Calon Gubernur Sumsel berjanji tidak hanya memberikan janji-janji semu belaka, tetapi langsung dimasukan dalam RPJMD.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1 H Herman Deru SH MM silaturahmi dengan Forum Jemaah Masjid FORJAMS Sumsel di Sungai Pinang Kecamatan Rambutan, Rabu (4/4/2018). 

Laporan wartawan sriwijaya post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Calon Gubernur Sumsel berjanji tidak hanya memberikan janji-janji semu belaka, tetapi langsung  dimasukan dalam RPJMD.

"Pilgub tidak lama lagi, kalau masyarakat ingin maju mari bersama mendukung HDMY. Pasalnya, HDMY tidak masukan itu semua dalam janji-janji saja tapi masuk dalam RPJMD," ungkap Herman Deru dalam Silaturahmi Forum Jemaah Masjid FORJAMS Sumsel di Sungai Pinang Kecamatan Rambutan, Rabu (4/4/2018).

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini bangga mendengar jemaah Masjid solid dengan susunan kepengurusannya.

"Selama ini yang diurus di Masjid kebanyakan hanya fisik bangunan Masjid seperti halaman, toilet dan lainnya. Tapi saya bangga karena disini pengurusnya jemaah Masjid yang solid," katanya.

Menurut Deru, kalau ada umat dan tidak ada peran pemda, dirinya prihatin kalau Forum Masjid tidak diperhatikan.

"Doakan saja jika Herman Deru jadi Gubernur, pengurus FORJAMS ikut terlibat dalam kepengurusaan Masjid Sriwijaya. Program HDMY membangun rumah tahfid, kita kembangkan TPA dan TPQ sehingga Sumsel semakin banyak Hafiz Quran," ujarnya.

Deru menambahkan, dirinya berterima kasih jika Forum Jemaah Masjid Sumsel mau mendukung HDMY.

"Saat ini banyak orangtua susah menunggu pegawai KUA untuk menikahkan anaknya. Tapi jika HDMY jadi Gubernur, P3N akan dihidupkan kembali. 9 program HDMY diantaranya adalah menghidupkan sekolah gratis. Itu hanya alat politik saja karena siswa yang sekolah masih bayar. Saya berjanji kalau HDMY jadi Gubernur sekolah benar benar gratis. selain itu, untuk berobat cukup bawa KTP saja. Bisa berobat ke rumah sakit," paparnya.

Selain itu, lanjut Deru, pembangunan tidak hanya Palembang. Di sini juga akan dibangun. Semua wilayah Sumsel akan dibangun.

Menurut Deru, kalau bicara pilihan, kenapa yang datang ke TPS hanya 70 persen dan 30 persen masa bodoh karena tidak mau mencoblos.

"Sekarang datanglah semua di TPS, karena HDMY akan mewujudkan pembangunan yang merata di sumsel. Kehadiran saya disini mohon bantuannya agar HDMY jadi Gubernur.  Saya sangat menghargai perempuan, sangat memuliakan perempuan. Jadi mayoritas kegiatan HDMY perempuan. Karena saya yakin doa ibu lebih berkah. Jadi saya minta dukungan ibu-ibu disini. Tapi saya juga minta dukungan bapak-bapak. Saya minta dukungan semua masyarakat disini," pungkasnya.

Ketua Umum Forum Masjid FORJAMS Amrin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Herman Deru Calon Gubernur Sumsel.

"Suatu kebanggaan bapak menyempatkan waktu untuk bertemu kami. Sebenarnya kami sudah dua kali mendukung Gubernur terdahulu tapi kami tidak diperhatikan. Kami berikrar dengan acara ini seluruh FORJAMS Sumsel akan memperjuangkan sekuat tenaga agar HDMY menang. Karena beliau berjanji akan memperhatikan FORJAMS. Kami berharap setelah HDMY menang kita lebih diperhatikan lagi," kata Amrin. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved