Pemilihan Gubernur Sumsel

Aswari Rivai Sosok Pemimpin Gaul dengan Hobi Otomotifnya

Tampak membaur dengan siapapun tanpa pandang kelas dengan ketawa-ketiwi, obrol bebas dan sesekali peluk teman obrolannya.

IST
Cagub Sumsel nomor urut 2 HS Aswari Rivai SE menyalurkan hobinya balap motocross. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masyarakat Kabupaten Lahat mengenal sosok HS Aswari Rivai SE karena kedekatannya dengan masyarakat. Terutama dari lapisan muda suka menyebut Bupati dua periode ini sebagai pemimpin gaul.

Tak jarang Aswari menanggalkan busana kedinasannya dan tidak diiringi ajudannya terjun ke masyarakat, duduk bersama sembari ngopi dan ngobrol ngalor-ngidul.

Tampak membaur dengan siapapun tanpa pandang kelas dengan ketawa-ketiwi, obrol bebas dan sesekali peluk teman obrolannya.

Tentu, siapapun yang diajak bincang-bincang pemimpinnya merasa senang. Di antara mereka memang baru menjumpai gaya pemimpin seperti Aswari itu.

Terasa ada yang beda dibanding para pemimpin sebelumnya, bahkan kebanyakan pemimpin lainnya.

Tiadanya sekat atau jarak antara pemimpin dengan rakyat itulah membuat suasana obrolannya jadi tampak hangat. Penjual warung kopi juga terasa senang dan bahkan merasa dekat, karena memang ikut ngobrol.

Aswari melangkah atau terjun ke tengah masyarakat dengan tujuan yang jelas, bukan sekedar main dan gaul.

Bagi Aswari, yang pertama dibangun adalah bagaimana membangun sistem komunikasi langsung dengan masyarakat.

Intensitas komunikasinya bisa menumbuhkan kualitas kedekatan. Manfaat seperti ini sungguh penting bagi sang pemimpin.

Aswari senang dapat mendengar langsung apa yang diinginkan masyarakat. Sebagai masyarakat (kumpulan individu), tentu tak mungkin sama keinginannya, bahkan persoalannya. Maka, kedekatannya dengan masyarakat menjadikannya mudah mendapatkan informasi langsung, tanpa tafsir yang kadang berbias.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved