Targetkan 100 Persen Perekaman e-KTP, Disdukcapil Ogan Ilir Jemput Bola

Segala upaya yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Ogan Ilir (OI) untuk mencapai target 100 persen perekaman KTP

Targetkan 100 Persen Perekaman e-KTP, Disdukcapil Ogan Ilir Jemput Bola
SRIPO/WAWAN
Tampak warga saat membuat e-KTP dirumah milik pak RT setempat. Hal ini dilakukan pihak Dukcapil agar proses pembuatan e-KTP lebih cepat./Dok. Sripoku.com. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Segala upaya yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir (OI) untuk mencapai target 100 persen perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP bagi warga Kabupaten OI yang tersebar di-16 Kecamatan.

Bagi warga yang belum memiliki identitas e-KTP, sebelumnya Disdukcapil Kabupaten OI melakukan perekaman e-KPT di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), sekolah-sekolah, hingga ke rumah-rumah penduduk.

Kali ini, Disdukcapil Kabupaten OI Saat ini mendatangi langsung ke Desa-desa dengan berkoordinasi bersama pihak Camat dan perangkat Desa.

"Hasilnya 99, persen wajib E KTP di Kabupaten OI telah melakukan perekaman. Segala sarana dan prasarana sudah tidak menjadi kendala bagi Disdukcapil OI," ujar Kadisdukcapil OI AKH Lutfhi, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, baik blanko maupun operator hingga perangkat sarana dan prasarana pendukung perekaman E-KPT semuanya siap 'on ready'.

"Semua operator siap mendukung, seperti melakukan sistem jemput bola mendatangi langsung ke-Desa-desa," ujar Luthfi.

Namun, pihaknya masih mengalami kendala dalam melakukan perekaman E-KPT, mengingat masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk melakukan perekaman padahal KTP merupakan sarana mutlak yang wajib dimiliki oleh warga.

Akan tetapi pihaknya terus melakukan upaya-upaya sosialisasi guna pencapaian target yang sudah ditentukan.

"Dukcapil Ogan Ilir bertekad mensukseskan pelaksanaan wajib E KTP sesuai program pemerintah, khususnya program Bupati Ogan Ilir," jelas Kadisdukcapil OI.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved