Kapolda Sumsel Ajak Masyarakat Perbanyak SIlaturahmi dan Jaga NKRI

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zukarnain Adinegara mengajak masyarakat memperbanyak silahturahmi dan menjaga NKRI.

SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zukarnain Adinegara ikut menari maumere bersama unsur muspida OKU saat bertatap muka dengan masyarakat 

Laporan wartawan sriwijaya post, LEni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA -Kapolda Sumsel Irjen  Pol Drs Zukarnain Adinegara mengajak masyarakat memperbanyak silahturahmi dan menjaga NKRI.

Hal itu disampaikan Kapolda pada acara tatap muka dengan tomas, toga, toda dan personil Polres OKU di Mapolres OKU Selasa (3/4/2018).

Dikatakan Kapolda dengan  meningkatkan silaturahmi banyak manfaat yang didapat diantaranya memanjangkan umur dan barokah, apalagi silaturahmi juga dapat sekaligus  menjaga NKRI .

Menjaga NKRI sambung Kapolda menjadi tugas  bersama  seluruh  rakyat Indonesia tanpa membedakan suku, agama ,ras atau golongan, “ Semua warga Indonesia memiliki tanggung jawab bersama menjaga keutuhan NKIR,” tandas Kapolda seraya menambahkan menjaga NKRI bukan hanya TNI  dan Polri saja.

Kapolda menuturkan, letak georafis Indonesia yang berada di bawah garis khatulistiwa memiliki kekayaan alam yang subur dan hasil bumi melimpah , sehigga menjadi rebutan bangsa-bangsa asing.

Maka berhati-hati dalam menjaga NKRI dari upaya-upaya  merusak NKRI  melalui berbagai isu. Sebenatar lagi kata Kapolda kita akan menghadapi agenda nasional yakni Pemilu dan Asian Games .

Khusus dengan agenda pilkada ,  Kapolda mengingatkan agar masyarakat tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan,”Jangan sampai terpecah belah gara-gara beda pilihan di Pilkada,” imbuh Kapolda.

Di kesempatan itu Kapolda juga menjelaskan di era globalisasi ini , dunia seakan tanpa batas.

Perkembangan di satu negara saat itu juga diketahui dunia. Itulah sebabnya masyarakat diminta berhati-hati saat  bersosmed hindari mengeluarkan kata-kata yang mengandung ujaran kebencian karena akan terjerat Undang Undang IT.

Sedangkan Bupati OKU  Drs H Kuryana Azis  dalam sambutanya mengatakan penegakan supremasi hukum sudah berjalan dengan baik.

Kondisi di OKU yang di lokasi setrategis berada di jalintim dan Baturaja merupakan kota transit sehingga  dengan kondisi ini tentunya butuh perhatian khusus dari aparat penegak hukum dalam  menciptakan situasi kondusif. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved