Paparan Kesiapan Asian Games 2018, Gubernur Alex Noerdin Pukau Peserta Kongres Nasional PABI

Ribuan Dokter Ahli Bedah Indonesia berkumpul di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (2/4/2018) diacara Kongres Nasional PABI

Paparan Kesiapan Asian Games 2018, Gubernur Alex Noerdin Pukau Peserta Kongres Nasional PABI
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Alex Noerdin saat memaparkan kesiapan Asian Games 2018 dihadapan peserta kongres. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ribuan Dokter Ahli Bedah Indonesia berkumpul di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Senin (2/4/2018), dalam rangka Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Ahli Bedah Indonesia (PABI) dan Pengukuhan Ahli Bedah dengan tema “Peningkatan Mutu Profesional Ahli Bedah dalam Kepengurusan PABI 2018 - 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan memukul gong secara simbolis.

Kali ini gubernur didampingi Ketua Umum PP PABI Urif Murtedjo, Ketua Pelaksana Kongers Nasional (PABI) Firmansyah serta pengurus Kongres Nasional lainnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin tak lupa mengucapkan selamat datang kepada para peserta PABI di Palembang Ibu Kota Provinsi Sumsel, yang juga tuan rumah Asian Games 2018.

Sebelum pulang ke daerah masing-masing, Gubernur Alex Noerdin berpesan untuk menikmati kuliner khas Kota Palembang seperti mie celor, pempek, martabak har seperti jangan lupa membeli oleh-oleh khas yaitu Songket Palembang.

Gubernur Alex Noerdin bahkan tidak menyianyiakan kesempatan ini untuk mensosialisasikan Asian Games yang tinggal hitungan hari.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menerima cindera mata.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menerima cindera mata. (HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Gaya yang khas saat memberikan paparan yak urung membuat peserta kongres terpukau.

Dihadapan ribuan dokter yang tergabung dalam PABI, Alex Noerdin mengupas tentang banyak hal mulai dari pembangunan infrastruktur, progres persiapan Asian Games hingga keberhasilan Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Kenapa Palembang di pilih menjadi tuan rumah Asian Games? Gubernur Alex Noerdin menyatakan ada satu hal yang menjadi dasar utama, dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games, karena Sumsel merupakan daerah zero konflik.

Bahkan diakui Alex Noerdin hingga kini Alhamdulilah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama di Sumsel.

Halaman
12
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved