Hunting Hijab Panjang. Hijabers Palembang Keranjingan Wolfis

Seperti hijab lain, hijab panjang terdiri dari beraneka ragam bahan pembuatan. Untuk jenis ini, milenial Palembang lebih tertarik dengan bahan wolfis.

sripoku.com/refly
Dua cewek muda narsis dengan mengenakan hijab panjang. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Makin ke sini, milenial perempuan di Palembang makin banyak yang menjadi hijabers.

Dan, dari beragam jenis hijab yang dijual, hijab berbahan wolfis tengah trend di kalangan mereka. Bahkan, tak sedikit pula yang mengenakan datang dari perempuan dewasa.

Salah satu pemilik butik online khusus hijab bernama hijabpalembang_murah, Rizki Kirana, salah satu alasan mengapa hijab berbahan wolfis banyak dicari karena bahannya yang adem. Seperti diketahui, hijab panjang yang menutupi seluruh bagian kepala hingga terjuntai menyentuh bagian dada pasti membuat si pemakai bisa gerah.

Sebab itu, hijabers tak asal pilih bahan hijab supaya memakainya tetap adem.

"Makanya yang banyak dicari itu adaolah wolfis. Harganya juga terjangkau, cocok dengan saku anak muda," kata cewek bersapaan Kiki ini, Jumat (29/3/2018).

Dua cewek milenial Palembang selfie dengan mengenakan hijab panjang.
Dua cewek milenial Palembang selfie dengan mengenakan hijab panjang. (sripoku.com/refly)

Untuk memadukan hijab panjang, biasanya dipilih dress berbahan kaos. Seperti dikatakan penjual busana hijab online bernama Dinna Fashion, Dinna Oktrilla. Dress berbahan kaos ini sudah berlengan panjang dan panjangnya bisa sampai ke atas telapak kaki. Jadi, memang sangat cocok untuk hijabers yang kepengen menutup aurat.

Selain itu, lanjut Dina, dress berbahan kaos membuat hijab panjang cocok untuk dikenakan di beragam aktifitas. Bisa untuk kepentingan formal semacam kuliah, hajatan, atau pesta.

Sedangkan untuk kepentingan santai, seperti hangout atau jalan bersama keluarga, hijab panjang tak mengurangi kemodisan yang memakainya.

"Ukurannya juga longgar sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Biasanya, baik hijab atau dressnya, yang dipilih itu tidak ada motif alias polos dengan warna-warna yang soft," kata Dinna.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved