Pemilihan walikota pagaralam

KPU Kota Pagaralam Sebarkan DPS ke Tempat Pemungutan Suara

Disebarnya DPS betujuan agar masyarakat bisa mengecek langsung nama mereka apakah sudah terdaftar atau belum di DPS.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak para komisioner KPU saat melalukan Rapat Pleno rekapitulasi DPS dikantor KPU Pagaralam, Jumat (16/3/2018). 

Laporan wartawan sriwijaya post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam sudah menyebarkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) ke 428 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Pagaralam.

Mulai disebarnya DPS betujuan agar masyarakat bisa mengecek langsung nama mereka apakah sudah terdaftar atau belum di DPS.

Devisi Program Dan Data KPU Kota Pagaralam, Rahmat Qori Setiawan mengatakan, dari hasil coklit yang dilakukan oleh PPDP sudah ditetapkan menjadi DPS.

Saat ini DPS sudah disebar ke semua TPS untuk itu masyarakat harus aktif mengecek nama mereka sudah masuk atau belum di DPS yang disebar oleh KPU.

"Kami mengimbau masyarakat Kota Pagaralam harus mengecek nama masing-masing. Pasalnya kita sudah menyebarkan DPS untuk diketahui masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya jumlah mata pilih yang sudah termutakhirkan mencapai 107.466 jiwa. Namun jumlah ini setelah direkap ulang menurun menjadi 102.301 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki mencapai 52.113 dan pemilih perempuan mencapai 50.188.

"Jumlah ini masih bisa bertambah. Pasalnya, jika ada masyarakat yang belum masuk DPS harus melapor kepada Petugas Pemuktahir Daftar Pemilih, PPK dan PPS diwilayah masing-masing agar bisa dimasukan kembali sebelum ditetapkan menjadi DPT," jelasnya.

Dikatakan Qori, dengan telah disebarnya DPS tersebut pihaknya berharap agar kedepan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terdaftar sebagai pemilih dan bisa menyalurkan hal pilih mereka.

"Pasalnya satu suara masyarakat sangat menentukan pemimpin Pagaralam lima tahun kedepan. Jangan budayakan jadi Golput," katanya.(one)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved