Premium

Selama Asian Games Premium-Solar tak Dijual di SPBU Palembang

Demi mendukung udara bersih, Pertamina diminta tak menjual BBM jenis premium dan solar dibeberapa SPBU dalam Kota Palembang.

Selama Asian Games Premium-Solar tak Dijual di SPBU  Palembang
Sripoku.com
Suanana pengisian BBM di SPBU Celentang, Palembang. 

Dilaporkan wartawan Sripo, Dewi Handayani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pihak Pertamina (Persero) menyatakan tak akan menjual bahan bakar jenis Premium dan solar selama Asian Games 2018 berlangsung, khususnya di beberapa titik SPBU di Kota Palembang. 

Premium juga akan hilang dari pasaran pada pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali tahun ini. Program ini untuk mendukung udara bersih.

Manager Region Communication & CSR Sumbagsel Hermansyah Y Nasroen mengatakan Kementerian Lingkugan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sudah minta pihaknya tak menjual bahan bakar jenis premium selama Asian Games 2018 berlangsung.

"Sejauh ini kami di daerah masih menunggu petunjuk teknis dari pusat bagaimana realisasinya nanti," kata Hermansyah, Selasa (27/3).

Ditambahkan Hermansyah, saat ini Pertamina diminta menyediakan bahan bakar berkualitas Euro IV demi menjamin ketersediaan pasokan jelang Asian Games 2018 dan IMF Meeting tahun ini.

Pasalnya, wilayah tempat gelaran Asian Games dan IMF Meeting harus memiliki kadar kualitas udara yang bagus, salah satunya dengan memulai penggunaan BBM Euro IV.

Hermansyah mengakui penggunaan premium memang menyumbang polusi udara sehingga diusulkan penggunaan BBM kuakitas Euro 4.

Produk BBM Pertamina yang sudah sesuai standar Euro IV adalah Pertamax Turbo.

Saat ini, harga BBM Pertamax Turbo dengan oktan 98 itu memiliki harga Rp10.100 per liter sampai Rp17.100 per liter di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Dewi Handayani
Editor: Rustam Imron
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved