Pemilihan Walikota Palembang

Data Keluhan Pedagang Pasar, Pasangan AKHOR Janji Bakal Berikan Solusi

Guna memperjuangkan aspirasi pedagang, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang dari jalur Independen

Data Keluhan Pedagang Pasar, Pasangan AKHOR Janji Bakal Berikan Solusi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Paslon Wako dan Wawako Palembang nomor urut 3, AKHOR mendata keluhan para pedagang pasar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Guna memperjuangkan aspirasi pedagang, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang dari jalur Independen nomor urut 3 M Akbar Alfaro - Hernoe Roesprijadji (AKHOR) blusukan ke Pasar Kampar dan Pasar Satelit, Sako Palembang, Rabu (28/3/2018).

Calon Walikota Palembang, M Akbar Alfaro mengaku banyak keluhan yang diterimanya saat belusukan yang dilakukannya di Pasar Kampar tersebut, yaitu banyak para pedagang yang masih sangat membutuhkan modal dalam mengembangkan dagangannya.

Menurutnya, pedagang-pedagang pasar ini banyak masalah dalam permodalan, ada yang ingin membesarkan usahanya tapi kendalanya di modal.

"Oleh karena itu kami serap semua aspirasi mereka serta para warga juga yang mengunjungi pasar ini pun tadi banyak juga yang berharap adanya bantuan permodalan tersebut.

Baca: Begini Cara Dinas Sosial Tumbuhkan Nilai nilai Kepahlawanan Kepada Pelajar

Apabila nanti ada Amanahnya semua itu akan kita berikan solusinya," ungkap M Akbar Alfaro.

Sementara, Calon Wakil Walikota Palembang, Hernoe Roesprijadji mengatakan bahwa ada hal yang cukup memprihatinkan saat para pedagang menyampaikan asfirasinya yaitu terkait permasalahan air bersih.

Hernoe mengatakan, dirinya menerima keluhan tentang air bersih di dapatkan cukup sulit, sementara kebutuhan air bersih sangat diharapkan oleh para pedagang.

Baca: Anak-Anak di Jejawi Cemas Saat Hendak Disunat Mahasiswa Akper Kesdam II/Swj

"Disini yang kita sedihkan, pelayanan PDAM Tirta musi hanya menyala dua hari sekali, jadi program kita tentang pengembangan jaringan PDAM dan pengadaan air bersih itu sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini, terutama untuk yang menengah ke bawah," pungkasnya.

Baca: Pamit Beli Pulsa 4 Hari Lalu, Yanti Belum Kembali Ke Rumah Hingga Saat Ini

Mahina, seorang pedagang kue merasa terharu saat bertemu dengan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Akhor tersebut. Menurutnya, Akbar dan Hernoe merupakan sosok calon pemimpin yang memang peduli kepada masyarakat.

"Terharu campur senang kalu untuk perasaan, mereka galak duduk samo kami, beli kue kami samo galak nerimo keluhan kami. Laen pak, kito nie pacak ngerasonyo kalu memang wong dari hati nyo nian samo idak tuh," ujarnya. (*)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved