Pemilihan Gubernur Sumsel

Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Irwansyah Terima Curhatan Pedagang Pasar Tugumulyo

"Karcis sampah setiap hari dipungut, tapi enggak diangkut. Sudah seminggu," kata Rusmini.

IST
Calon Wakil Gubernur nomor urut dua, HM Irwansyah SSos MSi mendengarkan Curhat pedagang Pasar Tugumulyo, Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (28/3/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Calon wakil gubernur Sumatera Selatan nomor urut dua, Muhammad Irwansyah menerima curhatan dua hal dari pedagang saat blusukan ke Pasar Tugumulyo, Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (28/3/2018).

Irwansyah usai bertemu para pedagang bersama Tim ASRI duduk santai sambil menyantap gorengan dan es teh manis, bercerita soal dua masalah utama kebanyakan pedagang Tugumulyo.

"Tadi kami sudah berkeliling dan rata-rata pedagang di sini mempunyai masalah soal kebersihan yaitu tumpukan sampah dan harga bahan pokok yang tidak stabil menyebabkan sepinya pembeli," ungkap Irwansyah yang didukung Partai Gerindra dan PKS di pilkada Sumsel.

Baca: Tak Ada yang Mengalah, Pertigaan Belakang Kantor Gubernur Sumsel Menjadi Macet

Dua hal tersebut menurut mantan Walikota Pangkalpinang ini seharusnya bisa diantisipasi oleh pengelola pasar dan pemerintah setempat. Ia berharap ke depan para pedagang kesejahteraannya dapat terus ditingkatkan.

Cawagub Sumsel termuda berusia 34 tahun ini sengaja menyusuri jalan setapak menuju Pasar Tugumulyo yang becek. ia tetap semangat menyapa, menyalami pedagang secara bergantian, dan menyerap aspirasinya.

Diantaranya, Rusmini (56) mengeluhkan soal tumpukan sampah yang tepat berada di depan jualannya, sudah tidak diangkut selama satu minggu oleh petugas setempat.

Baca: Soal Jalan Rusak di Dalam Kota Kayuagung, Waskita Klaim Bakal Perbaiki Semuanya

"Karcis sampah setiap hari dipungut, tapi enggak diangkut. Sudah seminggu," kata Rusmini.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved