Breaking News:

Buka Kedai Kopi Gunakan Uang Modal Nikah, Segini Omzetnya Sekarang

Bisnis kedai kopi memang sedang menjadi tren di kalangan anak muda khusunya di Kota Palembang.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Reigan Riangga
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Stand kopi Mr.Big pada Andalas Expo 2018 di Palembang Sport and City Center, Rabu (28/03). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bisnis kedai kopi memang sedang menjadi tren di kalangan anak muda khusunya di Kota Palembang.

Tak terkecuali bagi pemuda bernama Achmad Rifqi Ihsanul Akbar pemilik kedai kopi Mr. Big yang nekad membuka kedai kopi dengan menggunakan uang modal nikah yang gagal dilaksanakan.

"Awalnya nekad dan coba-coba. Modalnya pun dari modal nikah Rp 40 juta. Karena gagal nikah ya sudah dialihkan untuk buka kedai saja," ujar Rifqi pada gelaran Andalas Expo 2018, di Gedung Palembang Sport and City Center, Rabu (28/3/2018).

Meskipun kedai kopi ini baru seumur jagung namun soal omzet yang didapat sudah cukup menjanjikan.

Baca: Luar Negeri Tertarik Impor Sabut Kelapa Sumsel, Ternyata Kegunaannya Luar Biasa

"Kita baru buka tiga bulan, dari Januari 2018. Alhamdulillah per Maret 2018 omzetnya sudah capai 10 juta karena kalau akhir pekan pengunjung ramai, pesanan bisa sampai 100 cangkir kopi," tambah Rifqi.

Meski kedai yang berada di pelataran parkir Pasar Gubah Kota Palembang mengangkat konsep kedai kopi kaki lima, namun soal kualitaskopi tak kalah seperti di kedai kopi ternama.

Harga kopi per cangkirnya dipatok mulai dari Rp 13 ribu hingga Rp 18 ribu.

"Kami tawarkan kopi murah tapi dengan kualitas prima. Jadi untuk pencinta kopi tak perlu khawatir dengan harga kopi di kedai kopi kami, "lanjutnya.

Baca: Kain Lokal Sumsel Mendominasi di Kemeriahan Palembang Fashion Week 2018

Kedai kopi yang buka mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 02.00 WIB malam ini menawarkan menu andalan kopi single origin coffe v atau kopi yang disajikan dengan menggunakan teknik manual brew.

"Kopi andalan kami kopi latte manual brew. Beans yang kami gunakan berasal dari kopi nusantara, di antaranya dari Dataran tinggi Dieng, Bali, Kerinci. Ada juga kopi dari Meksiko, Honduras," katanya.

Menariknya lagi pada event Andalas Expo 2018, kedai kopi Mr. Big memberikan promo beli dua kopi latte mendapatkan kopi tubruk gratis. (*)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved