Pemilihan Walikota Palembang

Pasangan AKHOR Janjikan Palembang Bebas Banjir & Jalan Berlubang Dalam 2 Tahun

Paslon walikota dan wakil walikota jalur Independen, M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (AKHOR) menyatakan telah menyiapkan formula

Pasangan AKHOR Janjikan Palembang Bebas Banjir & Jalan Berlubang Dalam 2 Tahun
SRIPOKU.COM/Ist
Paslon walikota dan wakil walikota jalur Independen, M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji melewati genangan air Lorong Kemas Rindu, Kecamatan Kertapati, Selasa (27/3/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Paslon walikota dan wakil walikota jalur Independen, M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (AKHOR) menyatakan telah menyiapkan formula untuk menjadikan Kota Palembang bebas banjir dan bebas jalan berlubang.

"Insya Allah nanti kita sudah siapkan solusinya, dan kami berjanji kedepan dalam dua tahun di kepemimpinan kami, Palembang akan bebas banjir dan juga Palembang bebas jalan berlubang," ungkap M Akbar Alfaro bersama pasangannya Hernoe Roespridjaji saat blusukan di Lorong Kemas Rindu, Kecamatan Kertapati, Selasa (27/3/2018).

Pria yang akrab disapa Gery ini mengatakan, setelah meninjau langsung jalan setapak yang memang banyak akses lokasinya yang terputus, pihaknya akan mencarikan solusinya.

Kalau mendapatkan Amanahnya dari masyarakat, akses jalan diwilayah tersebut akan dicoba coor semua, terutama disini padat penduduk dan akses sangat penting sekali.

Baca: Dukungan Terus Mengalir, Pasangan AKHOR Makin Optimis Menangkan Pilkada Palembang

Dalam blusukannya, selain melihat langsung kondisi pemuliman warga, pasangan nomor urut 3 ini juga menyerap aspirasi di daerah pinggiran sangat membutuhkan perhatian melalui kampanye dialogis bersama warga.

"Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah soal sanitasi, banjir dan akses jalan yang sulit dilalui," kata Akbar yang juga Ketua BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sumsel.

Cawako Palembang termuda ini menilai, banjir tahunan bukanlah persoalan. Lantaran, sebabnya karena volume air lebih besar daripada daya tampung yang ada.

Baca: Pasangan Akhor Tantang Paslon Parpol, Makin Percaya Diri Dapat Nomor 3

"Makanya di sini tidak ada tempat penampungan air juga masih banyak terlihat tumpukan sampah," ujar putra pengusaha asal Musibanyuasin Afandi Uzi.

Sementara, Calon Wakil Walikota Palembang, Hernoe Roesprijadji menyampaikan, bahwa program-program AKHOR yang telah disampaikan kepada masyarakat Palembang di lokasi tersebut merupakan tempat yang layak.

"Program kita Dokter Home Care ternyata di sini dapat sangat membantu sekali, karena sampah dan karena banjir jadi banyak yang sakit dan nantinya yang kita tawarkan kepada masyarakat, bahwa jika ada masyarakat yang sakit maka perawat dan dokter itu sendiri yang akan datang, jadi kemungkinan air bersih serta kesehatan lah yang akan kami dahulukan," terangnya.

Baca: Akbar Alvaro: AKHOR Dikehendaki Masyarakat Palembang sebagai Calon Alternatif

Salah seorang warga, Ratna mengatakan, apa yang disampaikan oleh AKHOR membuatnya sangat senang, program dalam mengatasi banjir serta program Home Care karena sangatlah bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Untuk berobat ini pak yang pengen kami butuhkan, iyo kalu yang sakit itu biso berangkat berobat, kalu idak pacak tepakso pasrah bae, kalu memang ado nian yang dokter datang kerumah pasti buat kami lebih mudah," pungkasnya. (ril)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved