Pemilihan Gubernur Sumsel

Irwansyah Janji Jika Terpilih Mudah Ditemui dan Menargetkan Bahan Pokok Terjangkau

Ia berjanji, bila dipercaya untuk memimpin Sumatera Selatan, baik dirinya maupun Aswari akan menjadi pemimpin yang mudah ditemui.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Cawagub Sumsel nomor urut 2 HM Irwansyah SSos MSi berselfie bareng warga. 

Laporan wartawan sriwijaya post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Calon wakil gubernur Sumatera Selatan nomor urut dua Muhammad Irwansyah memiliki impian untuk menjadikan Sumatera Selatan sebagai lumbung pangan nasional.

Hal itu dikatakannya saat berpidato di kampanye akbar yang dihadiri lebih dari seribu relawan, OKU Timur, Senin (26/3/2018).

"Seperti yang saya sampaikan, Kami akan menggalakkan Sumsel menjadi lumbung pangan nasional, seperti yang sudah dicetuskan oleh para gubernur sebelumnya. Untuk itu Kami ingin mewujudkan mimpi-mimpi yang belum selesai," ungkap Irwansyah dalam sambutannya.

Ia menyebut Timnya memiliki Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo yang membidangi pertanian.

ASRI akan ajak Wakil Ketua DPP Partai Gerindra untuk bersama turun memahami warga Komering Raya ini. Sumsel yang kaya akan sumber daya alam dan pertaniannya insya Allah bisa dinikmati provinsi Sumsel dan provinsi di luar Sumsel.

Jika terpilih, kata Irwansyah langkah awal yang akan dilakukan bersama pasangannya di pilkada Sumsel periode 2018-2023, Aswari Rivai, akan diadakan pendataan untuk petani di Sumsel. Tujuannya adalah untuk meratakan penyaluran bantuan.

Kemudian pemberian pupuk bersubsidi untuk peningkatan kualitas ekonomi dan produksi masyarakat.

"Tidak ada satupun petani yang tidak akan mendapatkan bantuan. Kami lihat APBD Sumsel dan dibantu oleh kementerian pertanian," tegas Irwansyah yang disambut tepuk tangan meriah oleh simpatisan yang hadir.

Maka dari itu di penghujung acara, Irwansyah yang juga mantan walikota Pangkalpinang ini bersama Aswari meminta doa kepada masyarakat agar diberikan kelancaran dalam pilkada ini.

Ia berjanji, bila dipercaya untuk memimpin Sumatera Selatan, baik dirinya maupun Aswari akan menjadi pemimpin yang mudah ditemui oleh warganya.

"Kalau nanti Pak Gubernur (Aswari Rivai) tidak ada waktu untuk turun karena banyak tugas dari pusat. Saya yang akan turun langsung untuk Bapak Ibu. InsyaAllah hari ini kami melihat kemenangan di OKU Timur," kata mantan Walikota Pangkalpinang.

Sebagai informasi, Aswari-Irwansyah merupakan pasangan calon (paslon) nomor urut dua di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan periode 2018-2023.

Keduanya didukung oleh partai Gerindra dan partai PKS dengan total perolehan 15 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Selatan. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved