BREAKING NEWS: Selama Asian Games 2018, Distribusi Premium Bakal Distop di Palembang

Mengacu instruksi dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), selama asian Games, Agustus mendatang pertamin

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Antrean pemilik kendaraan di SPBU Air Perikan yang setiap hari terus saja mengular hingga mencapai ratusan meter, Kamis (25/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG—Mengacu instruksi dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), selama asian Games, Agustus mendatang pertamina wajib menjual BBM dengan oktan diatas 90, seperti Dexlite dan pertamax turbo di sepanjang jalur-jalur hilir-mudik tamu dan Official.

Artinya di sepanjang jalur tersebut, penjualan premium dan solar tidak diizinkan.

Terkait hal itu, General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II, Erwin Hiswanto mengakui baru mendengar informasi tersebut dan pihaknya belum menerima petunjuk, baik dalam bentuk surat atau Juklak dari tim pusat maupun dari pihak KLH.

“Kami belum menerima juklaknya seperti apa, larangan penjualan teknisnya masih kamu tunggu,”katanya kepada Sripo, Selasa (27/3/2018).

Menurutnya, jika premium dilarang di sepanjang jalur asian games, artinya semua SPBU dari kAwasan bandara hingga Jakabaring akan distop distribusi premium dan solar.

Namun SPBU di luar kawasan itu tetap akan didistribusikan, seperti SPBU kawasan Plaju, kertapati, Kenten atau wilayah perbatasan lainnya.

Sesuai anjuran KLH, di sepanjang jalur tersebut pihaknya hanya boleh menjual BBM berstandar Euro 4, dan ini hanya pada jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

Yang jelas untuk menyuplai kebutuhan asian games pihaknya menyiagakan dua BBM tersebut bahkan produksinya pun akan dilipatkan gandakan dari kondisi normal.

Jika selama ini produksi hanya dikisaran 10 ribu kiloliter, bisa saja naik 10 kali lipat dari jumlah tersebut.

Untuk konsumsi saat ini dikisaran 300 kiloliter. “Masih kecil dibandingkan pertalite,”katanya.

Penulis: Dewi Handayani
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved