Biang Keladi Kemacetan, Personil Satlantas Polres Ogan Ilir Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang

Tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait dalam hal ini Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumse

Biang Keladi Kemacetan,  Personil Satlantas Polres Ogan Ilir Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Personil Satlantas Polres Ogan Ilir melakukan perbaikan jalan titik jalan yang berlubang dijalur lintas Palindra Km 16 Pemulutan dengan cara ditutup menggunakan material agregat dan dilakukan pengaspalan. 

SRIPOKU.COM,INDRALAYA--Tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait dalam hal ini Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel, secara swadaya puluhan personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ogan Ilir (OI), melakukan perbaikan sepanjang puluhan kilometer jalan-jalan yang berlubang dengan cara ditutup menggunakan material agregat serta pengaspalan.

Lubang jalan yang diperbaiki oleh petugas Satlantas Polres OI dimulai dari titik Km 16 Desa Muara Dua Pemulutan Barat sampai menuju ke Jalintim Desa Lubuk Sakti Kecamatan Inderalaya Selatan Kabupaten OI. Kegiatan berlangsung pada Selasa pagi (27/3) pukul 09.00 yang langsung dipimpin Kasatlantas AKP Sulis P bersama Kanit Pengatur Jalan dan Pengawal Lalulintas (Turjawali) Ipda Rosidi.

Menurut AKP Sulis P mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya sebagai antisipasi, penanggulangan kemacetan arus lalulintas yang ditimbulkan akibat banyaknya jalan-jalan yang berlubang.

"Disamping itu juga, demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalulintas," kata Kasat. Adapun diuturkan AKP Sulis, material yang diperoleh untuk perbaikan jalan berasal dari bantuan masyarakat yang peduli.

"Mudah-mudahan dengan telah diperbaikinya sejumlah badan jalan yang berlubang, diharapkan dapat melancarkan arus lalulintas," katanya.

Kasat mengakui, banyaknya titik-titik kerusakan jalan disertai lubang-lubang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada para pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berkendara.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved