Sebanyak 1.465 Guru di Palembang Belum Penuhi Syarat Sertifikasi, Ini Kendalanya

Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang mencatat saat ini sudah ada 4.153 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS tingkat SD/SMP

Sebanyak 1.465 Guru di Palembang Belum Penuhi Syarat Sertifikasi, Ini Kendalanya
SRIPO/YULIANI
Beberapa guru saat sibuk mengerjkan soal dalam seleksi Guru Berprestasi dari TK dan SD di kecamatan IT 1, Selasa (13/2/2018)./ Dok Sripoku.com. 

Laporan wartawan Sripoku.com, yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang mencatat saat ini sudah ada 4.153 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS tingkat SD/SMP sudah memverifikasi sertifikasi mereka.

Sayangnya, masih ada 1.465 lagi yang belum melakukan verifikasi sertifikasi. Hal ini lantaran syarat yang diajukan belum memenuhi persyaratan.

Maka itu Disdik meminta guru bersangkutan segera melaporkan ke Disdik Palembang.

Saat ditemui Sripoku.com ruang kerjanya, Senin (26/3/2018). Kabid Guru Tenaga dan Kependidikan (GTK) SMP Disdik Kota Palembang Sutriana, melalui Kasi GTK Haris Basid mengatakan saat ini pelaporan sertiifikasi sudah dilakukan bertahap.

Diketahui total yang terdaftar untuk sertifikasi ini ada 5.618 guru SD/SMP kota Palembang, dan baru ada 4.153 guru yang dinyatakan memenuhi untuk penerimaan sertifikasi.

“Mengenai sisanya lagi 1.465 lagi, memang mereka sudah mengajukan tapi syaratnya belum terpenuhi, makanya Disdik meminta kepada mereka untuk melengkapi lagi syarat-syaratnya,” ujarnya.

Baca: Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadhan Tanggal 17 Mei 2018


Ia mengingatkan, Disdik Palembang hanya melaporkan dan memberikan data yang dikirim ke Disdik, lalu akan diteruskan ke Pemerintah pusat.

Jika sudah layak maka akan disahkan Pemerintah kota Palembang dan datanya akan dikirim ke pihak GTK.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved