Breaking News:

Desa Burai Ogan Ilir Jadi Destinasi Wisata Kampung Warna Warni

Pengecatan warna-warni mulai dari jalan setapak hingga perumahan penduduk yang terletak di bibir sungai Kelekar aliran sungai Ogan.

SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Rumah-rumah penduduk di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) dicat warna-warni. Pengecatan rumah-rumah penduduk tersebut sebagai program utama pengembangan destinasi wisata alam di Desa Burai. 

Laporan wartawan sriwijaya post, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Untuk merealisasikan rencana pengembangan destinasi wisata kampung warna-warni di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI), Pemerintah Desa setempat saat ini, telah melakukan pengecatan di beberapa lokasi.

Pengecatan warna-warni mulai dari jalan setapak hingga perumahan penduduk yang terletak di bibir sungai Kelekar aliran sungai Ogan.

Kepala Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Feriyanto mengatakan, pengecatan ini sudah dimulai dari awal bulan Maret dan hingga kini terus berlangsung.

Pengecetan dilakukan dengan memberdayakan masyarakat dan pemuda yang ada di Desa ini.

"Titik lokasi yang akan dilakukan pengecatan sebanyak 327 lokasi, adapun lokasi tersebut yakni kantor pemerintah desa, Poskesdes, jalan setapak, dan perumahan penduduk yang berada di pinggir sungai," kata Kades Feriyanto serata menyebut hingga kini pihaknya telah melakukan pengecatan sebanyak 25 titik.

Untuk biaya cat, Feriyanto mengatakan bantuan dari pemerintah, bank dan perusahaan.

Lanjutnya selain itu, dalam waktu dekat akan ada bantuan dari pertamina untuk pengecatan 150 rumah dan dirinya bersyukur rencana kampung warna-warni ini didukung oleh semua pihak.

Ia menambahkan, selain pengembangan kampung warna-warni, pihaknya juga menyediakan kuliner makanan ringan berupa kemplang, pindang dan beberapa kuliner lainnya yang bisa dinikmati pengunjung yang nantinya datang kesini.

"Kuliner yang tersedia bisa dibeli dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh," paparnya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved