Terancam Tak Beroperasi, Ini yang Akan Dilakukan Pihak Bandara Atung Bungsu Pagaralam

Rencana penutupan dua titik langsung diakses jalan negara yaitu Jembatan Endikat dan Liku Lematang Indah diprediksi akan

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Reigan Riangga
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak aktivitas penumpang dan pesawat di Bandara Atung Bungsu beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Rencana penutupan dua titik langsung diakses jalan negara yaitu Jembatan Endikat dan Liku Lematang Indah diprediksi akan banyak berimbas dengan berbagai aktivitas tranfortasi di Kota Pagaralam.

Bahkan sudah dipastikan jalan tersebut ditutup total pada Juni mendatang dan tidak bisa dilalaui semua kendaraan.

Bukan saja kendaraan dengan tonase besar seperti truk, fuso dan sejenisnya. Bahkan kendaraan roda empat milik pribadi saja juga tidak akan bisa melewati jalur tersebut karena akan dilakukan perbaikkan Elinyemen Liku Lematang dan Jembatan Endikat.

Tidak hanya itu, penutupan akses jalan tersebut juga dikhawatirkan akan menganggu aktivitas di Bandara Atung Bungsu. Pasalnya untuk menuju ke Bandara Atung Bungsu akses yang bisa dilalaui hanya akses jalan negera tersebut.

Jika jalan ditutup total maka diprediksi Bandara Atung Bungsu terancam tak beroperasi.

Pantauan Sripoku.com, Minggu (25/3/2018) menyebutkan, Liku Lematang merupakan satu-satu akses jalan yang dilalui calon penumpang pesawat yang datang dari Kota Pagaralam. Bahkan jalur Endikat pun sama halnya dengan jalur Lematang.

Terkait hal tersebut Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam, Joko Purnomo mengatakan, pihaknya mempunyai solusi agar Bandara Atung Bungsu tetap beroperasi meskipun akses menuju kelokasi ditutup total.

"Kita bersama kepala Dishub bapak Paber Napitupulu dan PJs Walikota bapak Musni Wijaya Pagaralam sudah memikirkan solusi ini hal ini. Meskipun jalannya ditutup total bandara kita akan bisa beroperasi seperti biasa," katanya.

Nantinya pihak Bandara Atung Bungsu akan menyiapkan dua bus pengangkut penumpang dititik akses jalan yang diperbaikki. Penumpang dari Pagaralam dan dari arah Lahat akan transit dari jalur yang ditutup menuju Bandara dengan diangkut bus bandara menuju ke Bandara Atung Bungsu.

"Jadi kendaraan calon penumpang hanya mengantar dititik jalan yang ditutup. Nantinya penumpang akan kita angkut menggunakan Bus kita yang memang sudah menunggu dilokasi jalan ditutup untuk menuju bandara," jelasnya.

Nantinya pihaknya akan meminta Balai Besar Jalan dapat membuat jalur pejalan kaki dilokasi perbaikkan. Hal ini agar calon penumpang bisa berjalan menuju ke bus yang disiapkan.

Ditambahkan Joko, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada calon Penumpang di bandara Atung Bungsu. Hal ini merupakan komitmen dari pihak Bandara Atung Bungsu kepada semua calon penumpang. (*)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved