Praktek Prostitusi Online Di Banda Aceh Ditangkap, Libatkan Mahasiswi Belia

Semua perempuan yang diamankan tersebut masih berstatus mahasiswi di beberapa perguruan tinggi swasta di Banda Aceh.

Praktek Prostitusi Online Di Banda Aceh Ditangkap, Libatkan Mahasiswi Belia

SRIPOKU.COM-- Praktik prostitusi di Banda Aceh berhasil dibongkar oleh personel Reskrim Polresta Banda Aceh.

"Awalnya polisi mendapat laporan dari warga dan kemudian petugas kami mencoba menghubungi nomor ponsel yang memang menyediakan jasa prostitusi. Gayung bersambut, petugas kami pun dijanjikan mendapat layanan prostitusi di sebuah hotel di kawasan Aceh Besar. Benar saja, setiba di sana, petugas dipertemukan dengan dua perempuan belia dengan tarif Rp 4 juta,” jelas Trisno di Mapolresta Banda Aceh, Jumat (23/3/2018).

prostitusi

Selain dua perempuan muda tersebut, seorang mucikari berinisial MRS alias An bersama lima perempuan muda lainnya ikut diamankan.

“Yang lima orang ini sepertinya pemain baru yang mungkin masih coba-coba,” kata Trisno.

Dari hasil pemeriksaan, semua perempuan yang diamankan tersebut masih berstatus mahasiswi di beberapa perguruan tinggi swasta di Banda Aceh.

Trisno menambahkan, An berasal dari Sumatera Utara dan sudah melakoni pekerjaannya sebagai mucikari selama dua tahun.

Ilustrasi
Ilustrasi ()

"Perempuan-perempuan belia ini bukanlah korban layanan transaksi prostitusi yang dilakukan secara daring, tapi meraka memang ingin melakukannya sendiri. Kami belum tahu lebih dalam apa motivasi mereka. Tapi yang jelas, menurut pengakuannya, mereka butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup, tapi lebih ke arah lifestyle, bukan kebutuhan ekonomi," ungkap Trisno.

Selanjutnya para pelaku sindikat prostitusi dari ini akan dilakukan pemeriksaan urine.

"Setelah pemeriksaan selesai, dua tersangka utama, yakni AN dan dua perempuan berinisial Ay dan Ca, akan kami serahkan kepada polisi syariat karena di Aceh ada undang-undang tersendiri yang berlaku untuk para pelanggar hukum syariat Islam. Sementara enam perempuan lainnya akan dilakukan pembinaan dan dikembalikan kepada pihak keluarga," ujar Trisno.

Polisi mengaku akan meningkatkan pengawasan sosial bersama instansi terkait lainnya dan masyarakat, karena tidak menutup kemungkinan jaringan prostitusi dari ini masih banyak di Provinsi Aceh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul :

Prostitusi "Online" di Banda Aceh Terbongkar, Sejumlah Mahasiswi Terlibat

Editor: ewis herwis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved