Setelah Dapat Kursi Roda Dari Presiden Jokowi, Bulan Berharap Bisa Mencium Tangan Presiden

"Bulan harap dapat menjabat dan mencium tangan Bapak langsung supaya bulan bisa berterima kasih kepada Bapak Presidenku," kata dia.

Setelah Dapat Kursi Roda Dari Presiden Jokowi, Bulan Berharap Bisa Mencium Tangan Presiden
instagram
Bulan Karunia Rudianti, bocah difabel kelas III SD di Pekanbaru, mengirimkan surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Dia meminta kursi roda kepada Jokowi. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Betapa bahagianya Bulan Karunia Rudianti (10) mendapatkan hadiah kursi roda dari Presiden Joko Widodo.

Rasa bahagia bocah kelas 3 sekolah dasar itu, ia curahkan di akun Instagram-nya, @bulankarn.

"Kepada Yth Bapak Presiden Jokowi Republik Indonesia, Surat Bulan akhirnya sampai kepada Bapak dan Bapak memberikan hadiah kepada Bulan .. Kursi Roda yang bulan impikan ..," tulis Bulan.

Bulan turut mengunggah lima buah foto dirinya tengah duduk di kursi roda hadiah dari Jokowi. Kursi roda itu diantar ke sekolah Bulan di SD Negeri 88 Pekanbaru pada Selasa siang tadi.

Kini, setelah keinginannya mendapat kursi roda terwujud, Bulan juga mengaku ingin bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia itu untuk menyampaikan terima kasih secara langsung.

"Bulan harap dapat menjabat dan mencium tangan Bapak langsung supaya bulan bisa berterima kasih kepada Bapak Presidenku," kata dia.

Bulan berharap kursi roda yang diberikan Jokowi ini bisa menjadi tanggung jawab baginya untuk menuju pribadi yang lebih baik lagi.

"Terima kasih Bapak Presidenku," tulis Bulan menutup tulisannya.

Bulan adalah penyandang disabilitas yang tak mempunyai sepasang kaki. Pada 16 Maret lalu, Bulan menulis surat yang ditujukan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Surat itu kemudian diunggah ke akun Instagram @bulankarn dan mendapat perhatian luas dari warganet.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, awalnya Bulan menceritakan bahwa ia kerap melihat Jokowi di televisi membagi-bagikan sepeda.

Ia juga mengaku ingin mendapat hadiah dari Jokowi, namun bukan sepeda melainkan kursi roda. Sebab, Bulan adalah penyandang disabilitas dan tak mempunyai sepasang kaki.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bahagianya Bulan Setelah Dapat Kursi Roda dari Jokowi...", 

Editor: Tarso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved