Belum Tandatangani UU MD3, Pemuda Muhammadiyah Nilai Drama Politik Pak Jokowi seperti Ini

Undang-Undang tentang MPR, DPR dan DPRD (UU MD3) yang telah disahkan pada rapat paripurna di DPRD RI

Editor: Reigan Riangga
Ist
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah 

 SRIPOKU.COM - Undang-Undang tentang MPR, DPR dan DPRD (UU MD3) yang telah disahkan pada rapat paripurna di DPRD RI beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum ditandatangani  oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sikap Presiden yang seakan enggan menandatangi lembar pengesahan UU tersebut mulai dipertanyakan semua public, tak terkecuali dari PP Pemuda Muhammadiyah.

“Bagi saya laku drama politik Pak Jokowi jelek banget ,” ungkap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Danhil Anzar, Kamis malam (15/3/2018).

Baca: Politik Pasar Ala Cek Rozak, Dengarkan Satu Persatu Keluhan Pedagang

  Dahnil mengatakan, Presiden Jokowi seolah menganggap publik tidak paham bahwa sejak awal proses penyusunan UU MD3 tersebut melibatkan pemerintah secara intensif.

UU tersebut pun akan tetap berlaku meski tanpa ditandatangani Presiden Jokowi.

"Jadi adalah pembodohan publik seolah menyatakan beliau tidak bersetuju dan tidak tahu-menahu terkait dengan UU tersebut," kata Dahnil.

 Dahnil juga mengkritik pernyataan Presiden Jokowi yang mendorong publik untuk melakukan uji materi UU MD3 ke Mahkamah Konstitusi.

Baca: Reformasi Partai Politik Menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pileg 2019

Tanpa diminta pun, kata Dahnil, publik pasti melakukan itu.

Menurut Dahnil, Presiden harusnya bisa bersikap tegas dengan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk mengoreksi sejumlah pasal kontroversial dalam UU MD3.

 "Namun, sikap Pak Jokowi sama sekali tidak mencerminkan sikap negarawan yang berani bertanggung jawab dan mencari solusi," kata Dahnil.

"Beliau justru memilih bermain drama yang bagi saya jelek banget dan cenderung menghina nalar publik, bersikap politik seolah publik tidak paham proses penyusunan undang-undang," tambahnya.

Baca: PNS Palembang Berpolitik Siap-siap Kena Pecat!

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved