Pisah Sambut GM Pelindo, Minta Diteruskan Rencana Pembangunan Tanjung Carat

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Palembang mengungkapkan ketertarikannya mengembangkan pelabuhan Tanjung Carat.

Sripoku. com /Yandi Triansyah
General Manager Pelindo II Palembang Agus Edi Santoso 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Yandi Triansyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Palembang mengungkapkan ketertarikannya mengembangkan pelabuhan Tanjung Carat.

Hal ini terungkap pada acara serah terima jabatan General Manager Pelindo II Cabang Palembang Agus Hendrianto ke GM Pelindo II Cabang Palembang yang baru yakni Agus Edi Santoso, Kamis (15/3/2018) di Pool Side Hotel Novotel Jalan R Sukamto Palembang.

General Manager Pelindo II Cabang Palembang sebelumnya Agus Hendrianto, berharap komunikasi dengan pemerintah Provinsi Sumsel yang sudah terjalin untuk mengembangkan Pelabuhan Tanjung Carat bisa dilanjutkan oleh GM Pelindo II yang baru.

Sebab kata dia, selama ia menjabat sebagai GM Pelindo II Palembang sudah secara intens berkomunikasi dengan pemerintah daerah.

"Dua hingga tahun belakangan ini tak ada progres untuk pembangunan Tanjung Carat, namun sekarang komunikasi sudah berjalan dan saat ini kami sedang melakukan kajian,"katanya.

Agus mengatakan, kondisi laut di Tanjung Carat minus 21 sehingga mampu menampung kapal kapal besar.

Dan tentunya bakal meningkatkan ekspor, mengingat kapasitas kapal bakal mampu membawa barang barang dalam jumlah besar.

"Butuh investasi besar, dan komunikasi terus kita Jalin dengan pemerintah provinsi sebab ini masuk proyek strategis nasional, "katanya.

Sementara itu, General Manager Pelindo II Cabang Palembang yang baru Agus Edi Santoso, pihaknya bakal melanjutkan pembicaraan mengenai pembuatan pelabuhan Tanjung Carat dengan pemerintah daerah.

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved