Diskominfo Ajak OPD Tingkatkan Pengamanan Informasi dan Persandian

Untuk mencegah adanya kebocoran informasi yang bersifat rahasia negara, maka pengamanan informasi mutlak harus dilakukan.

Diskominfo Ajak OPD Tingkatkan Pengamanan Informasi dan Persandian
IST
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pagaralam menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Pengamanan Informasi dan Persandian di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam di Ruang Seminar Villa Gunung Gare. 

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pagaralam menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Pengamanan Informasi dan Persandian di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, di Ruang Seminar Villa Gunung Gare.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut diikuti 60 orang peserta utusan dari OPD Pemkot Pagaralam, dengan narasumber Sri Boentaran Darmo dari Badan Siber dan Sandi Negara, serta perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel.

Sekda Kota Pagaralam H Safrudin melalui Asisten II H Safrani, dalam pembukaannya mengatakan, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, maka kebutuhan pengamanan informasi menjadi kebutuhan yang sangat vital bagi individu maupun bagi institusi.

Menurutnya, informasi dari pemerintah, ada yang bersifat terbuka dan ada yang tertutup.

Untuk itu dibutuhkan keamanan informasi bagi aparatur pemerintah.

Untuk mencegah adanya kebocoran informasi yang bersifat rahasia negara, maka pengamanan informasi mutlak harus dilakukan.

Sementara pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hery Mulyono, melalui Kabid Tata Kelola Informatika dan e-Government Hafiz Ramadhan, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada peserta untuk memiliki kesadaran dalam pengamanan informasi dan persandian pemerintah.

Pada sosialisasi tersebut disampaikan materi tata kelola informasi dalam rangka menjamin keamanan informasi, persandian TIK, dan Siber, serta penyelenggaraan persandian dalam penggunaan informasi di Pemerintahan Daerah.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved