Jadi Saksi Kekalahan 6 Tahun Lalu, Kini Aaron Ramsey Jadi Pahlawan Arsenal

Arsenal memutus tren negatif ketika mengalahkan AC Milan 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro,

Jadi Saksi Kekalahan 6 Tahun Lalu, Kini Aaron Ramsey Jadi Pahlawan Arsenal
The Sun
Aaron Ramsey. 

SRIPOKU.COM - Arsenal memutus tren negatif ketika mengalahkan AC Milan 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (8/3/2018) atau Jumat dini hari WIB. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (menit ke-15) dan Aaron Ramsey (45'+4).

Berita Lainnya:  Sontekan Tumit Ramsey Bawa Arsenal Ungguli Spurs

Ada satu cerita menarik pada pertandingan tersebut karena Arsenal menghapus kisah buruknya di San Siro pada enam tahun lalu. Kala itu, tim asal kota London tersebut ditaklukkan dengan skor 0-4 pada babak 16 besar Liga Champions 2012.

Milan yang kala itu masih diperkuat pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Robinho dan Clarence Seedorf tampil sangat impresif. Gol Rossoneri dicetak oleh Kevin-Prince Boateng (15'), Robinho (38',49') dan Zlatan Ibrahimovic (79').

Hanya satu pemain Arsenal yang tampil dalam laga terbaru ini yang terlibat saat The Gunners kalah 0-4. Pemain tersebut adalah sang gelandang, Ramsey, seperti dilansir BolaSport.com dari Transermarkt.

Pada pertemuan tersebut Ramsey dipasang sejak menit pertama. Namun, pada pertandingan kali ini justru Ramsey menjadi pahlawan dengan sumbangan 1 gol.

Milan masih punya kesempatan membalas di Emirates Stadium pada leg kedua, 16 Maret 2018. Namun, Rossoneri mengusung misi yang sangat berat karena harus bisa menang dengan selisih lebih dari dua gol untuk lolos ke perempat final. (Pradipta Indra Kumara).

Penulis: Aloysius Gonsaga AE
Sumber: BolaSport

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://bola.kompas.com/ dengan Judul:
Jadi Saksi Kekalahan 6 Tahun Lalu, Kini Ramsey Jadi Pahlawan Arsenal

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved