Warga Tanjung Sari Usulkan Kolam Retensi kepada Fitrianti Agustinda

Keinginan warga ini disampaikan saat Fitrianti Agustinda tatap muka bersama warga Tanjung Sari di rumah salah satu warga.

Warga Tanjung Sari Usulkan Kolam Retensi kepada Fitrianti Agustinda
IST
Fitrianti Agustinda Calon Wakil Walikota Palembang saat berkunjung ke Jalan Tanjung Sari, Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang 

PALEMBANG - Warga Jalan Tanjung Sari,  Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni mengusulkan kepada Fitrianti Agustinda, Calon Wakil Walikota Palembang untuk dibuatkan kolam retensi sebagai upaya pencegahan banjir saat hujan.

Warga mengusulkan ini karena wilayah mereka memang wilayah resapan air wilayah Tanjung Sari sendiri sudah memiliki rawa yang yang menjadi tempat penampungan air. 


Keinginan warga ini disampaikan saat Fitrianti Agustinda tatap muka bersama warga Tanjung Sari di rumah salah satu warga.

Tanjung Sari yang juga menjadi daerah industri pengrajin tahu tempe, menilai wajar jika dibutuhkan kolam retensi karena secara alam sudah terbentuk,  tinggal ditata secara baik. 


Keinginan ini disikapi oleh Fitrianti Agustinda dengan mendatangi langsung lokasi yang diusulkan menjadi kolam retensi. 


“Tempat ini bisa dijadikan kolam retensi,  namun harus dicek dulu status kepemilikan tanah. Jangan sampai ada permasalahan saat akan dibangun,“ ujar Fitrianti,  Rabu (07/03).


Fitrianti Agustinda yang juga menjadi satu satunya perempuan sebagai peserta pemilihan Walikota Palembang menerangkan,  bahwa selain sebagai kolam retensi juga bisa di manfaatkan warga sebagai jalan atau jagung track dan sarana rekreasi. 


“Silahkan usulkan nanti insya Allah kita akan lanjutkan pembangunan ini termasuk kolam retensi ini,” ujar Bendahara PDIP kota Palembang ini. 


Selain meninjau rencana kolam retensi Finda sapaan akrabnya juga menyampaikan untuk selalu menjaga kebersihan dan melakukan gotong royong dalam menjaga lingkungan 


“Sekuat apapun melakukan gotong royong kalau warga tak bisa menjaga kebersihan akan kembali kotor,” pesannya.


Beberapa pertanyaan warga juga dijawab Finda dengan lugas. Seperti KTP mulai sekarang tak ada problem karena di Kecamatan sudah ada percetakan KTP dan tak dikenakan biaya.

Untuk KTP anak Finda juga sebaiknya mendaftarkan saat ada gotong royong di Kecamatan Kalidoni,  agar tak mengganggu proses belajar anak di sekolah. 


Untuk ibu ibu Finda juga menyampaikan jiaku saat ini pemerintah Kota Palembang mempunyai program untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah UMKM,  pinjaman tanpa agunan dan bunga. 


“Silahkan hubungi kantor kecamatan dan kelurahan untuk mendapatkan pinjaman ini. Program ini untuk menstimulan ibu ibu dapat berperan aktif meningkatkan pendapatan keluarga,” tutupnya. 


Sementara itu Mira warga setempat sangat antusias mengikuti gerak dan orasi Fitrianti Agustinda sebagai calon Walikota Palembang


“Sebagai perempuan saya bangga dengan ibu Finda, yang sudah menjadi pejuang wanita.

Programnya sangat tepat selalu memperhatikan aspirasi perempuan dan mengangkat martabat perempuan terutama ibu rumah tangga,” jelasnya singkat.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved