Sering Kebanjiran, Warga Minta Bangun Kolam Retensi

Sering mengalami kebanjiran, warga minta calon walikota Palembang membangun kolam retensi

Sering Kebanjiran, Warga Minta Bangun Kolam Retensi
sripo
warga saatmengusulkan kolam retensi kepada calon wakil walikota, Fitrianti Agustinda 

SRIPOKU, PALEMBANG -- Keinginan warga Jalan Tanjung Sari,  Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang untuk memiliki kolam retensi di daerahnya, langsung diungkapkan ketika bertemu Fitrianti Agustinda, Calon Wakil Walikota Palembang, Kamis (8/3).

Warga berharap dengan kolam retensi itu maka banjir yang sering datang setiap hujan turun bisa diminimalisir.  

Hal ini dikarenakan wilayah mereka memang menjadi daerah resapan air di wilayah Tanjung sari. Selama ini air biasanya  hanya tertampung di rawa-rawa dekat lokasi.

Tanjung Sari yang merupakan daerah industri pengrajin tahu tempe, dinilai wajar jika dibangun kolam retensi, karena secara alam sudah terbentuk, dan hanya tinggal ditata kembali.

Keinginan ini pun disikapi oleh Fitrianti Agustinda dengan mendatangi langsung lokasi yang diusulkan menjadi kolam retensi.

“Tempat ini bisa dijadikan kolam retensi,  namun harus dicek dulu status kepemilikan tanah. Jangan sampai ada permasalahan saat akan dibangun," ujar Fitrianti, Calon Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023 tersebut.

Lanjutnya,  selain akan menjadikan sebagai kolam retensi, nantinya dapat dimanfaatkan warga sebagai jalan atau jogging track dan sarana bersantai.

“Silahkan usulkan nanti insyaallah kita akan lanjutkan pembangunan ini termasuk kolam retensi ini,” ujar Bendahara Partai PDIP kota Palembang ini.

Selain meninjau rencana kolam retensi, Finda sapaan akrabnya, juga menyampaikan untuk selalu menjaga kebersihan dan melakukan gotong royong dalam menjaga lingkungan

“Sekuat apapun melakukan gotong royong kalau warga tak bisa menjaga kebersihan akan kembali kotor,” ucapnya.

Calon Wakil Walikota Palembang, Fitri Agustinda langsung mengecek lokasi kolam retensi usulan warga, Kamis (8/3)

 
 

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Rustam Imron
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved