Ketika Para TNI Gagah Melakukan Donor Darah

Dalam rangka memeriahkan HUT Persit yang ke 72 dan HUT Yonif 141 ke 64, Batalyon 141 AYJP Karang Raja, menggelar k

Ketika Para TNI Gagah Melakukan Donor Darah
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Donor Darah 141 AYP 01,2,3 : Dalam rangka memeriahkan HUT Persit yang ke 72 dan HUT Yonif 141 ke 64, Batalyon 141 AYJP Karang Raja, menggelar kegiatan Bakti Sosial, Anjangsana, Donor Darah dan Iva Test, yang dipusatkan di Markas Batalyon 141 AYJP Karang Raja, Muaraenim, Rabu (7/3). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Dalam rangka memeriahkan HUT Persit yang ke 72 dan HUT Yonif 141 ke 64, Batalyon 141 AYJP Karang Raja, menggelar kegiatan Bakti Sosial, Anjangsana, Donor Darah dan Iva Test, yang dipusatkan di Markas Batalyon 141 AYJP Karang Raja, Muaraenim, Rabu (7/3/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Koorcab Rem 044/PD II Sriwijaya Yonif 141 AYJP Ny Ira Ridwan Efendi, Dankima Komandan Kompi Markas Yonif 141 AYJP Kapten Inf Panca Agung, Kepolisian, dan masyarakat umum.

"Danyon dan Wadanyon berangkat tugas ke Kaltim tugas Satgas Perbatasan, jadi saya yang ditugaskan untuk sementara," ujar Kapten TNI Inf Panca Agung.

Menurut Panca, tujuan dari kegiatan ini, selain akan menjadi agenda rutin 141 AYJP, juga untuk memeriahkan HUT Persit yang ke 72 dan HUT Yonif 141 ke 64, Batalyon 141 AYJP Karang Raja. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan.

Kemudian akan dilakukan pemberian bingkisan untuk orang yang tidak mampu di sekitar ring 1 Batalyon 141 AYJP.

Untuk peserta donor darah sekitar 120 orang yang berasal dari ibu Persit, TNI, Polri dan masyarakat umum.

"Menyumbangkan darah merupakan bagian dari ibadah, karena tanpa memandang suku, ras atau golongan serta agama," ujar Panca.

Sementara itu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Koorcab Rem 044/PD II Sriwijaya Yonif 141 AYJP Ny Ira Ridwan Efendi mengatakan, donor darah memiliki banyak manfaat sebab setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah.

Dan di sisi lain donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

"Ibu Ketua Ny Diana M A'an Setiawan sedang umroh, jadi saya wakilnya," ujarnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved