KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Sambangi Panti Asuhan Fisabilillah. Tidak Berpolitik Praktis

Harapan kami dengan kehadiran kami bisa menghibur sedikit mengurangi kesusahan adik-adik

KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Sambangi Panti Asuhan Fisabilillah. Tidak Berpolitik Praktis
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Segenap jajaran pengurus Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Sumsel berfoto bareng anak Panti Asuhan Fisabilillah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka silaturahmi dan syukuran atas pelantikan KOTI (Komando Inti) Mahatidana yang merupakan lembaga-badan dari Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Fisabilillah Jalan Mangkubumi Lr Bunga Kelurahan 3 Ilir Palembang, Senin (5/3/2018).

Bantuan berupa sembako, mi instan dan uang sebagai wujud tali kasih KOTI Mahatidana terhadap sesama yang diserahkan langsung oleh Komandan KOTI Mahatidana M Zulfikar didampingi Sekretaris KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Sumsel Novriansyah dan seluruh pengurus.

"Harapan kami dengan kehadiran kami bisa menghibur sedikit mengurangi kesusahan adik-adik. Insya Allah program bakti sosial ini akan berkelanjutan," ungkap Zulfikar.

Ketua Panti Asuhan Fisabilillah, Hidayat mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang nantinya diberikan untuk  panti yang dihuni 43 anak.

"Terima kasih atas bantuan ini karena bantuan ini bisa membantu adik-adik di sini untuk membantu operasional sekolah mereka dan juga bantuan sembakonya. Kita juga mengharapkan uluran tangan dari para dermawan lainnya," kata Hidayat.

Sementara Sekretaris KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Sumsel Novriansyah SH MH menjelaskan Komando Inti ini dibentuk di tubuh Ormas Pemuda Pancasila dan saat ini tidak diarahkan untuk berpolitik praktis.

"Secara organisasi kita tidak diarahkan untuk mendukung salah satu paslon tertentu. Akan tetapi diberikan kebebasan untuk menentukan pilihan dan dukungan," jelas Novri.

KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila ini antara lain bertugas menjaga kewibawaan, kehormatan, militansi dan citra positif organisasi Pemuda Pancasila, meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas anggota kader pasca kaderisasi, melaksanakan pelatihan pengembangan potensi anggota kader pasca kaderisasi, membangun sinergi dan kerjasama potensi anggota kader.

Tugas lainnya melaksanakan koordinasi fungsional dengan lembaga-lembaga organisasi Majelis Pemuda Pancasila, meningkatkan kualitas partisipasi anggota kader dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, 

mendukung pelaksanaan program Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila di segala bidang.

Sedangkan untuk fungsi KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila, adalah sebagai wadah kader berhimpun dan sarana pengembangan serta pendayagunaan potensi kader Pemuda Pancasila, sebagai instrumen pelaksana program Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila, dan sebagai media interaksi dan komunikasi antar kader Pemuda Pancasila

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved