Pemilihan Bupati Lahat

Panwaslu "Cium" Adanya Paslon Pilbub Lahat Gunakan Fasilitas Negara

"Sejauh ini indikasi penggunaan fasilitas negara baru kendaraan dan itu harus kita kroscek terlebih dahulu kebenaranya, "ujarnya.

SRIPOKU.COM, LAHAT - Panitia Pengawas Pemilihan Umun (Panwaslu) Kabupaten Lahat, mencium dugaan adanya pasangan calon (Paslon) yang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan di Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang.

Meski saat ini masih dalam tahap pantauan atau penyelidikan, Panwaslu Lahat mencurigai adanya kendaraan roda empat (Mobil) digunakan untuk kepentingan mobilisasi kampanye.

"Kita lagi kroscek saat ini terkait adanya dugaan kendaraan milik Pemkab Lahat yang digunakan Paslon untuk menjalankan aktifitas Kampanye. Kita sedang dalam penyelidikan untuk memastikan hal tersebut, "ungkap Komisioner Panwaslu Lahat, Andra Juarsyah.

Meski demikian, Andra belum menyebut nama Paslon yang menggunakan kendaraan milik negara tersebut. Hanya saja, melalui Whatsapp Andra mengirimkan foto mobil merk Pajero berplat hitam.

"Sejauh ini indikasi penggunaan fasilitas negara baru kendaraan dan itu harus kita kroscek terlebih dahulu kebenaranya, "ujarnya.

Ditegaskan Andra, pasangan calon sendiri dilarang menggunakan fasilitas negara dan bagi yang melanggarnya bisa dipidanakan.

Pihaknya sudah memberikan pemberitahuan mengenai hal tersebut.

"Dan soal itu juga sudah disosialisasikan oleh KPU saat rakor tahapan kampanye sama tim kampanye,"tegasnya.

Untuk diketahui, dalam Pilbub Lahat sendiri ada lima pasang Paslon yang akan bertarung. Kelima paslon tersebut yakni pasangan Nopran Marjani-Herliansyah, Hapit Padli-Erlansyah Rumsyah, Cik Ujang-Haryanto, Bursa Zarnubi-Parhan Berza dan Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah. 

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved