Operasi Keselamatan, Kasatlantas Polres Empatlawang Imbau Para Pengendara Patuhi Aturan

Tapi pelanggaran yang berpotensi fatalitas kecelakaan lalulintas, tetap kita tindak tegas.

Operasi Keselamatan,  Kasatlantas Polres Empatlawang Imbau Para Pengendara Patuhi Aturan
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Kasat Lantas Polres Empatlawang, AKP Budi Harto 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Mulai tanggal 5 - 25 Maret 2018 Satlantas Polres Empatlawang akan menggelar Ops Keselamatan tahun 2018 selama 21 hari.

Kasat Lantas Polres Empatlawang, AKP Budi Harto, mengatakan, Operasi Keselamatan 2018 ini mengedepankan tindakan preventif, lebih bersifat imbauan, teguran yang bersifat simpatik.

Ditambahkan Budi, namun meski lebih menekankan tindakan preventif dan teguran, petugas tetap akan memberikan tindakan tegas dengan tilang apabila pengendara melakukan pelanggaran yang kasat mata melawan arus tidak memakai helm saat berkendara yang dapat menyebabkan laka lantas dan tidak tertib berlalu lintas.

"Tapi pelanggaran yang berpotensi fatalitas kecelakaan lalulintas, tetap kita tindak tegas.

Contoh pengendara motor tak pakai helm, melawan arus, tak pakai sabuk pengaman dan tidak melengkapi surat menyurat saat berkendara," kata Budi, Kamis (1/3/201).

Budi pun mengimbau dalam berkendara pengendara mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan dan melengkapi surat surat saat berkendara.

"Sebelum berkendara yang pasti lengkapi surat surat dan kelengkapan kendaraan dan ikuti peraturan lalu lintas demi keselamatan," kata dia.

Penulis: Awijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved