Bulan Ini Abu Tours di Palembang Janji Berangkatkan 1.400 Jemaah

Dimana dari jumlah jemaah itu akan dibagi beberapa kloter diberangkatkan secara bertahap.

Bulan Ini Abu Tours di Palembang Janji Berangkatkan 1.400 Jemaah
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Jemaah Abu Tours Palembang 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Abu Tours Palembang menjanjikan sebanyak 1.400 jemaah berangkat pada bulan ini.

Dimana dari jumlah jemaah itu akan dibagi beberapa kloter diberangkatkan secara bertahap.

Perwakilan Abu Tour Pusat, Andi Akbar Asban mengatakan, untuk keberangkatan pada awal Maret ini ada 400 jemaah dari Sumsel dengan penerbangan langsung Palembang-Jeddah.

Nantinya akan ada 4 kloter keberangkatan, yakni kloter pertama pada awal Maret sebanyak 400 orang, kloter kedua 400 orang, kloter ketiga 400 orang dan kloter ke empat 200 orang.

"Khusus kloter 1 adalah para jemaah promo yang mengikuti maklumat dan jemaah reguler," katanya Jumat (2/3/2018) di Jalan Inspektur Marzuki Pakjo Palembang.

Menurut dia, pihaknya saat ini masih menunggu rilis nama nama jemaah dari kantor pusat terkait jemaah yang akan berangkat.

Ia menuturkan, untuk jemaah yang tidak memenuhi dan tidak ikut maklumat yang sudah dikeluarkan Abu Tours akan tetap diberangkatkan.

Rencananya setelah Idul Adha tahun ini atau sampai akhir tahun paling lambat, semua jemaah akan diberangkatkan. Untuk itu, saat ini pihaknya masih memberikan informasi sebatas lisan. Namun paling lambat pekan depan, pihaknya akan membuat perjanjian diatas kertas (hitam diatas putih) terkait rencana keberangkatan jemaah di tahun ini.

"Kami memahami jemaah banyak yang masih tidak percaya. Karena itu Abu Tours di kantor pusat akan mengeluarkan surat perjanjian keberangkatan jemaah. Perjanjian ini adalah antara jemaah, pihak Abu Tours dan pengacara," ungkap Andi.

Hal serupa akan dilakukan di 23 kantor cabang lain yang menyebar di Indonesia. Andi menjelaskan hal itu dilakukan sebagai upaya membuktikan komitmen Abu Tours untuk memberangkatkan jemaah yang sudah mendaftar di kantornya.

Hanya saja, kata Andi, terkait dengan refund pihaknya belum bisa menjelaskan lebih rinci. Pihaknya masih menunggu maklumat selanjutnya terkait hal itu.

"Kami harapkan jemaah tetap bersabar menunggu informasi selanjutnya. Yang jelas, jika jemaah ingin refund nantinya akan tetap dilayani," katanya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved