Pemilihan Walikota Pagaralam

KPU dan Paslon Pagaralam Ubah Kesepakatan Waktu Kampanye, Ini Alasannya!

ebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam dan setiap Pasangan Calon (Paslon) sudah menyepakati waktu pelaksanaan Ka

Sripoku.com/Wawan
Enam Paslon di Pagaralam Komitmen Ciptakan Pilkada Damai 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam dan setiap Pasangan Calon (Paslon) sudah menyepakati waktu pelaksanaan Kampanye dialogis yaitu hanya sampai pukil 18.00 WIB.

Namun setelah ada laporan yang diduga masih ada Paslon yang melakukan kampanye pada malam hari. KPU bersama semua Paslon kembali membuat kesepakatan untuk mengubah kesepakatan awal dan dibuat kesepakatan baru.

Sebelumnya Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam menegaskan agar setiap pasangan calon (Paslon) Walikota dak Wakil Walikota Pagaralam mentaati kesepakatan antara KPU dengan Tim pemenanngan agar kampanye tidak dilakukan malam hari.

Namun saat ini setelah disepakati akhirnya kesepakatan tersebut saat ini dirubah. Saat ini Paslon diperbolehkan untuk melakukan kampanye dimalam hari sampai dengan pukul 23.00 WIB.

Devisi Sosialisasi dan Kampanye Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, M Irfan membenarkan jika saat ini kesepakatan tersebut sudah berubah bahwa setiap paslon boleh kampanye dimalam hari.

"Sesuai dengan hasil rapat antara KPU, Panwas dengan LO (Penghubung) masing-masing paslon disepakati bahwa kampanye dibatasi hingga pukul 23.00 WIB, tidak lagi sampai pukul 18.00 WIB," ujarnya kepada sripoku.com, Kamis (1/3/2018).

Dikatakanya, meskipun demikian KPU masih akan berkoordinasi dengan Polres Pagaralam terkait keamanan saat Paslon kampanye pada malam hari. Pasalnya dikhawatirkan saat kampanye terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Terkait sudah disepakati boleh kampenye malam hari, maka kita akan koordinasi dengan pihak Polres.

Pasalnya berdasarkan Perwako Pemkot membatasi hiburan malam sampai pukul 22.00 WIB jadi hal ini harus dikoordinasikan dengan Polres Pagaralam," katanya

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved