Pemilihan Walikota Pagaralam

Tiga Pasangan Calon Walikota Pagaralam Dipanggil Panwaslu. Ini Gara-garanya

Paslon Novirzah Djazuli-Suharindi (NS), Paslon Alpian Maskoni-Muhammad Fadli (AlFad) dan Paslon Hj Ida Fitriati Basjuni-Armansyah (IdaMan).

Tiga Pasangan Calon Walikota Pagaralam Dipanggil Panwaslu. Ini Gara-garanya
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Paslon yang saat hadir di kantor Panwaslu Kota Pagaralam untuk menandatangani kesepakatan tolak politik uang, Sabtu (24/2/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam akhirnya memanggil tiga Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam.

Tiga paslon yang dipanggil Panwaslu yaitu Paslon Novirzah Djazuli-Suharindi (NS), Paslon Alpian Maskoni-Muhammad Fadli (AlFad) dan Paslon Hj Ida Fitriati Basjuni-Armansyah (IdaMan).

Dipanggilnya ketiga Paslon tersebut untuk melakukan penandatanganan naskah deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi Sara untuk pilkada 2018 berintegritas.

Pasalnya tiga paslon ini tidak hadir dalam kegiatan tersebut di Alun-alun Utara Pagaralam, Rabu (14/2/2018) lalu.

Sekretaris Panwaslu Haryadi Alfat mengatakan, tiga paslon ini dipanggil mengingat penandatanganan naskah tersebut bersifat penting bagi setiap paslon sehingga tidak bisa diwakilkan.

"Hari ini mengundang tiga paslon ini karena mereka belum melakukan tanda tangan naskah tersebut.

Untuk itu tiga paslon ini kita minta untuk menandatangani naskah tersebut seperti yang dilakukan tiga paslon sebelumnya," katanya.

Sebelumnya Ketua Panwaslu, Ihwan Nofri mengatakan, menghadapi pilkada, pihaknya mengajak semua komponen, seperti paslon, pimpinan partai politik, timses serta siapapun yang terlibat di dalam pilkada, untuk sama-sama mewujudkan pilkada Pagaralam yang bersih, damai dan tertib, serta demokrasi yang berintegritas.

"Kita mengharapkan peran aktif masyarakat untuk dapat mengawasi pilkada Pagaralam, agar tidak ada transaksi politik uang dan politisi sara," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved