PkM Dosen Prodi Sastra Bahasa Ajari Siswa SMAN I Banyuasin 3 Cara Menulis Karya Sastra

Materi yang diberikan meliputi Menulis karya sastra seperti cerpen, puisi dan Majalah Dinding bagi peserta SMA sederajat se-Banyuasin 3.

PkM Dosen Prodi Sastra Bahasa Ajari Siswa SMAN I Banyuasin 3 Cara Menulis Karya Sastra
SRIPOKU.COM/YULIANI
Para dosen UPGRI palembang saat melaksanakn PkM di SMA negeri 1 Banyuasin 3, Jumat (22/2/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Banyaknya ide-ide kreatif siswa yang bisa ditumbuhkembangkan harus diberikan wadah yang positif sehingga mereka dapat mengeksplor kemampuan yang dimiliki.

Hal inilah yang melatarbelakangi dosen-dosen Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP UPGRI Palembang mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) se-Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jumat (23/2/2018).

Adapun materi yang diberikan meliputi Menulis karya sastra seperti cerpen, puisi dan Majalah Dinding kepada peserta SMA sederajat se-Banyuasin 3.

Adapun para dosen yang memberikan materi yakni Darwin Effendi, M.Pd, Hetilaniar, M.Pd, Dian Nuzulia Armariena, M.Pd dan Puspa Indah Utami.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di SMA Negeri 1 Banyuasin 3 KAbupaten Banyuasin.

Kepala SMAN 1 Banyuasin 3 yang diwakili oleh Jose Fadilah, S.Pd., MM mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan PkM ini.

"Tentu saja karena sangat positif dan bermanfat bagi siswa agar dapat memahami dan mempraktikkan ilmu yang diperoleh, khususnya di bidang sastra dan menulis mading," ujarnya.

Sementara itu, Darwin Effendi, M.Pd mewakili dosen pemateri mengatakan bahwa bukan hanya teori yang diberikan, melainkan siswa langsung mempraktikkan teori tersebut dalam kegiatan ini.

Siswa diberikan kiat menulis cerpen, menulis dan membacakan puisi serta membuat majalah dinding.

"Kreativitas siswa harus digali dan dieksplor sehingga diharapkan bermunculan siswa kreatif yang penuh imajinasi dalam menghasilkan sebuah karya, seperti cerpen, puisi dan majalah dinding dengan baik," ungkap dosen yang sedang tahap penyelesaian Program Doktoral ini.

Penulis: Yuliani
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved