Tinggal 7 Hari Lagi, Sudahkan Anda Registrasi Ulang Kartu Prabayar Anda?

Khusus pelanggan Telkomsel, jika gagal registrasi bisa meminta bantuan melalui call center tanpa harus datang ke GraPari.

Tinggal 7 Hari Lagi, Sudahkan Anda Registrasi Ulang Kartu Prabayar Anda?
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Contoh salah satu registrasi ulang yang belum masuk karena datanya belum cocok. Dan registrasi ulang yang masuk.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Batas waktu registrasi ulang kartu prabayar telepon selular pada 28 Februari 2018 tinggal menghitung hari.

Hanya tersisa kurang dari satu pekan untuk melakukan proses registrasi dengan menyertakan NIK dan nomor KK.

Bagi Anda pengguna kartu prabayar diimbau untuk segera melakukan regitrasi tanpa harus menunda-nunda hingga menjelang hari-hari terakhir batas registrasi.

Hal ini berguna untuk mencegah error pada sistem karena terjadi penumpukan ketika mepet tenggat. Cara registrasi kartu prabayar pun beragam, bisa lewat SMS ke 4444, situs dan aplikasi masing-masing operator, atau bertandang langsung ke gerai resmi masing-masing operator.

Lantas bagaimana ciri-ciri kartu SIM prabayar yang telah berhasil registrasi? Ciri pertama, jika registrasi lewat SMS, Anda akan menerima balasan yang mengatakan registrasi berhasil dilakukan.

Jika tidak berhasil, ada beberapa alasan yang lumrah ditemukan. Misalnya salah memasukkan angka, nomor KK berganti karena berpindah domisili, atau NIK dan KK diblokir Dukcapil Kemendagri karena ada data ganda.

Anda bisa langsung datang ke gerai operator masing-masing untuk mendaftar secara manual dan mengisi surat pernyataan.

Khusus pelanggan Telkomsel, jika gagal registrasi bisa meminta bantuan melalui call center tanpa harus datang ke GraPari.

Ciri kedua, nomor yang telah teregistrasi tak akan dibanjiri SMS dari 4444 secara berkala. Nomor tersebut dalam periode waktu tertentu akan mengingatkan pelanggan yang belum registrasi untuk segera registrasi.

Anda dapat juga mengecek sendiri apakah nomor telah teregistrasi atau belum.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved