KPU Palembang Gelar Deklarasi Damai Pilkada Bermartabat

Deklarasi damai tersebut dihadiri oleh keempat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023 kecuali wakil dari incumben.

KPU Palembang Gelar Deklarasi Damai Pilkada Bermartabat
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Deklarasi damai dilakukan oleh setiap paslon Cawako-Cawawako Kota Palembang, Minggu (18/2/2018) di Lapangan Kamboja, Jalan Mayor Santoso, Kota Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menggelar deklarasi menuju Kampanye Damai guna mengantisipasi terciptanya isu sara dan konflik pada Pilkada serentak Juni mendatang, Minggu (18/2/2018) di Lapangan Kamboja, Jalan Mayor Santoso, Kota Palembang.

Dalam deklarasi damai tersebut dihadiri oleh keempat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023 kecuali wakil dari pasangan incumben, yakni Fitrianti Agustinda (Finda) yang berhalangan hadir.

“Bu Finda tidak bisa hadir sebab sedang terkena flu sehingga tidak bisa berada di tengah-tengah kita,” ujar Suparman Roman.

===

Deklarasi sendiri dihadiri oleh Ketua KPU bersama anggota komisisioner KPU yang lain serta jajaran stakeholder seperti, Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintono, Plt Wako Palembang Ahmad Najeb, dan Dandim 0418/ Palembang, Letkol Inf Romas Herlandes, serta Panwas Kota Palembang, Muhammad Taufik.

Ketua KPU Palembang, Syarifuddin, mengungkapkan deklarasi Pilkada ini merupakan salah satu tahapan yang ada di Pilkada Kota Palembang, dan diharapkan pelaksanaan kampanye berjalan lancar.

“Ini momentum penting pelaksanaan tahapan Pilkada, sebagai penyelenggara kita berkewajiban untuk menjadikan pilkada ini berintegritas dan damai."

"Dimana setiap paslon dan timnya berkewajiban untuk saling menjaga kedamaian selama masa kampanye hingga selesai nantinya," ujar Syarifuddin.

===

Sementara anggota Komisioner KPU, Abdul Karim, menambahkan jika nantinya pilkada dapat berjalan dengan kondusif untuk kepentingan dan agenda besar nasional yang akan dilakukan di Kota Palembang.

Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved