Niat Puasa Senin Kamis dan Dibukanya Pintu Ar Rayyan Dibuka, Surga Bagi Orang yang Berpuasa

Selain untuk beribadah, banyak hikmah yang didapatkan terutama untuk kesehatan dan juga kebugaran fisik.

Niat Puasa Senin Kamis dan Dibukanya Pintu Ar Rayyan Dibuka, Surga Bagi Orang yang Berpuasa
Istimewa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Hari Kamis merupakan hari istimewa, itulah mengapa dianjuarkan untuk berpuasa Senin dan Kamis.

Selain untuk beribadah, banyak hikmah yang didapatkan terutama untuk kesehatan dan juga kebugaran fisik.

Itu diantara beberapa manfaat, maka dalam bahasan kali ini, kita akan mengupas tuntas manfaat puasa hari Kamis dan tentunya sudah diawali dengan puasa pada hari Seninnya, ataupun jika Senin tidak sempat maka manfaatkan moment penting pada hari Kamis.

Dalam ajaran Islam, Senin dan Kamis dan puasa didalamnya merupakan sunnah, tetapi kerap dianggap penting bagi umat Islam, yang ingin lebih khusyu menjalankan ibadah.

Meski kemudian ada hikmah kesehatan dibaliknya dan manfaat lainnya, jangan kemudian kita menjalankan ibadah hanya demi kesehatan dan manfaat dari sisi fisik.

Tetapi lebih dari itu, menjalankan ibadah puasa harus lebih dulu memahami hakaket penting dari puasa Senin-Kamis yang dimaksudnya.

Nah, untuk mempersingkat pembahasan dari poin ke poin, mari kita simak 10 poin penting dan hikmah dari kita yang menjalankan ibadah puasa.

1. Hari Ini Mana Dibukakannya Pintu Surga

Dikutif dari Umi yang menyitir Hadis Riwayat Muslim, bahwa pintu surga dibukakan pada hari Kamis tersebut.

Terutama bagi insan atau umat muslim yang bertaqwa dan selalu bertobat dan memohon amunan. Allah akan selalu membukakan pintu surganya.

“Pintu surga dibuka pada hari Senin dan kamis. Setiap hamba yang tidak berbuat syirik pada Allah sedikit pun akan diampuni (pada hari tersebut) kecuali seseorang yang memiliki percekcokan (permusuhan) antara dirinya dan saudaranya. Nanti akan dikatakan pada mereka, akhirkan urusan mereka sampai mereka berdua berdamai, akhirkan urusan mereka sampai mereka berdua berdamai.” (HR. Muslim no. 2565).

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved