Pemilihan Walikota Pagaralam

KPU Pagaralam Sosialisasikan Pilkada Lewat Jalan Sehat. Targetkan 89 Persen Partisipasi

Hadir juga dalam kegiatan ini beberapa Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota yaitu Ludi Oliansyah, Ir Gunawan dan Hj Ida Fitriati.

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
KPUD Kota Pagaralam menggelar jalan santai dan senam pagi sekaligus mensosialisasikan Pilkada Kota Pagaralam, di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam, Jumat (9/2/2018). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Untuk mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar kegiatan jalan sehat dan senam pagi.

Pantauan Sripoku.com, Jumat (9/2/2018), jalan sehat dan senam pagi yang mengambil start dan finis di Alun-alun Lapangan Merdeka Kota Pagaralam.

Kegiatan ini diikuti oleh Walikota Pagaralam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Pagaralam serta seluruh penyelenggara pemilihan tingkat kecamatan dan kelurahan (PPK dan PPS), bahkan simpatisan serta kader partai politik.

Bahkan hadir juga dalam kegiatan ini beberapa Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota yaitu Ludi Oliansyah, Ir Gunawan dan Hj Ida Fitriati.

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi mengatakan, bahwa kegiatan bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada Kota Pagaralam yang akan digelar serentak 27 Juni 2018 mendatang.

"Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Pagaralam," ujarnya.

Yenli mengatakan, KPU Kota Pagaralam menargetkan partisipasi pemilih Kota Pagaralam mencapai 89 persen terutama untuk pemilih pemula yang baru menggunakan hak suaranya pada pilkada tahun ini.

"Kita harap semua pemilih pemula bisa menyalurkan hak suara mereka. Untuk itu kita juga akan terus melakukan sosialisasi di kampus dan sekolah," katanya.

Ditambahkannya kegiatan ini juga untuk menggaungkan agar pilkada Kota Pagaralam akan berjalan dengan lancar dan damai.

"Karena menurut pemberitaan bahwa pilkada Kota Pagaralam termasuk daerah paling rawan bahkan berada diurutan ke empat se Indonesia sebagai rawan pelanggaran pilkada," tambahnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved