Deretan Daftar Travel Umroh di Sumsel yang Disoroti Sedang Bermasalah

"SBL dan Abu Tour sedang kita soroti karena sering menunda keberangakatan jemaah umroh,"

Deretan  Daftar Travel Umroh di Sumsel yang Disoroti Sedang Bermasalah
Sripoku.com/Yandi Triansyah
Kakanwil Kemenag Sumsel Alfarji Zabidi dan perwakilan dari Abu Tour memeriksa daftar jemaah umroh yang belum diberangkatkan, Selasa (6/2/2018) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG  -- Dalam rangka ketertiban, Kemenag Sumsel akan terus melakukan pendataan terhadap biro perjalanan yang menyelenggarakan umroh.

Setidaknya hingga saat ini pihaknya sudah menyoroti beberapa travel umroh yang bermasalah di Sumsel. Diantaranya PT Solusi Balad Lumampang (SBL), Abu Tour dan Firs Travel. Khusus travel yang terkahir izinya sudah dicabut oleh pusat.

"SBL dan Abu Tour sedang kita soroti karena sering menunda keberangakatan jemaah umroh," kata Kakanwil Kemenag Sumsel Al Fajri Zabidi, Selasa (6/2/2018) seusai melakukan pertemuan dengan pihak Abu Tour di Kantor Kemenag Sumsel Jalan Ade irma Nasution Palembang.

Fajri mengatakan, jika kedua travel ini terus terusan menunda keberangkatan jemaah, maka pihaknya akan mengusulkan kepada Kemenag pusat untuk merekomendasikan pencabutan izin.

"Sanksinya izin travel bisa dicabut, kita masih gali terus data yang ada di lapangan," katanya.

Ia meminta kepada masyarakat, untuk tidak mudah tergiur dengan penawaran biaya travel umroh yang murah. Jika masyarakat kebingungan dan butuh informasi, sebaiknya langsung berhubungan dengan Kemenag Sumsel. Sehingga kerugian pada jemaah bisa diminalisir.

"Jangan malu malu tanya kekita, jangan pas ada kejadian baru lapor, ini untuk meminalisir kerugian jemaah," katanya.

Hingga saat ini kata dia, di Sumsel ada 25 Penyelengara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU). Dan semua travel itu bisa dijadikan rujukan untuk masyarakt untuk bisa berangkat menggunakan travel yang resmi.

"Jadi jangan lihat biaya murahnya saja, coba perhatikan izin travel, visa dan jadwal keberangkatan, sehingga jemaah tak mudah ditipu," katanya. 

Daftar Langsung Berangkat

Halaman
123
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved