Pemkot Optimalisasi Dana CSR untuk Membenahi Kota Palembang

Sekanak bersolek merupakan kawasan yang masuk dalam rancangan untuk dilakukan revitalisasi oleh Pemerintah Kota Palembang.

Pemkot Optimalisasi Dana CSR untuk Membenahi Kota Palembang
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Harnojoyo menuruni tangga untuk naik ke atas kapal, Minggu (4/2). Sebelumnya harnojoyo meresmikan kawasan sekanak bersolek, hal ini menambah destinasi baru di Kota Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Langkah pemerintah Kota Palembang untuk mempercantik dan menambah sentuhan warna-warni dikawasan  sungai Sekanak patut diacungkan jempol.

Setelah meresmikan Ampera Skatepark sehari sebelumnya, Walikota Palembang kembali meresmikan wisata baru yakni kawasan sekanak bersolek, Minggu (4/2).

Sekanak bersolek merupakan kawasan yang masuk dalam rancangan untuk dilakukan revitalisasi oleh Pemerintah Kota Palembang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Palembang,  Ahmad Bastari menjelaskan, revitalisasi sungai sekanak merupakan bagian dari empat sungai yang akan ditata ulang agar lebih bagus. 

“Selain sungai sekanak, ada sungai bendung, sungai buah, dan sungai lambidaro, namun untuk tahap awal kita fokus ke sungai sekanak dan sungai bendung dulu, sungai sekanak sudah dianggarkan oleh APBD senilai 7,5 milyar,” ujarnya.

Masih menurut Bastari, beberapa tempat juga akan dilakukan revitalisasi guna menambah kawasan wisata di Kota Palembang.

Sehingga dalam waktu dekat pemerintah Kota Palembang berupaya akan mengajak berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat hingga perusahaan untuk ikut turun tangan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kita berharap akan mendapat dana tambahan juga dari Pemerintah pusat maupun pihak CSR, sementara untuk sungai bendung dan sungai buah itu melalui balai " ungkap Bastari.

Sementara itu peresmian kawasan sekanak bersolek ini langsung dibuka oleh Walikota Palembang bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Harnojoyo yang datang menggunakan baju bewarna biru tosca langsung mencoba berkeliling kawasan sekanak menggunakan perahu guna memantau sekeliling kawasan menggunakan perahu warga.

“Fasilitas sudah kami sediakan, silakan manfaatkan, dan yang paling penting mari jaga sama-sama sekanak bersolek ini,” ujar Harnojoyo

Masyarakat sekitar sungai sekanakpun menyampaikan kegembiraan mereka atas kehadiran sekanak bersolek ini.

Faisal (24) mengaku senang dengan adanya tempat wisata baru tersebut.

“Tentu saya ikut senang, saya rasa semua warga masyarakat Kota Palembang juga senang, bahkan sebelum diresmikan saja di setiap sore kawasan ini pasti ramai. Apa lagi nantinya jika Asian Games, pasti banyak warga asing yang berkunjung, ujarnya. (mg2)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved