Pemilihan Gubernur Sumsel 2018

Janjikan Internet Gratis di Sumsel, Ishak Mekki-Yuda Bakal Lakukan Ini

Terkait permasalahan tentang bagaimana mengatasi daerah sulit sinyal, Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel, H Yudha Mahyudin

Janjikan Internet Gratis di Sumsel, Ishak Mekki-Yuda Bakal Lakukan Ini
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Bacagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM dan pasangannya H Yudha Pratomo Mahyuddin MSc Phd 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Banyaknya keluhan masyarakat masalah jaringan komunikasi yang ada seperti di Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu Selatan, Empat Lawang, dan daerah Kab/Kota Lainnya, masih menjadi point penting untuk memajukan Provinsi Sumsel selain daripada pemerataan pembangunan.

Terkait permasalahan tentang bagaimana mengatasi daerah sulit sinyal, Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel, H Yudha Mahyudin MSc Phd punya solusinya.

Guna memberi kemudahan akses telekomunikasi baik data maupun voice, Yudha akan membangun infrastruktur telekomunikasi bekerjasama dengan swasta agar tidak membebani APBD Sumatera Selatan.

Diharapkan akses internet dan sinyal komunikasi bisa lebih baik dan produktif.

"Saya punya banyak kenalan dan jaringan investor, terlebih saya juga ahli IT jadi bukanlah persoalan yang sulit," ujar Yudha yang juga CEO PT. ELNUS yang bergerak di bidang teknologi informasi kepada Sripoku.com, Minggu (4/2/2018).

Yudha yang juga Koordinator Wilayah Sumbagsel, Asosiasi Pengusaha Jasa Penyelenggara Internet Indonesia (APJII), periode 2008 – 2011 berjanji akan membuka peluang bagi investor untuk bisa bekerja sama, dan dipastikan masalah jaringan telekomunikasi akan selesai dalam waktu yang cepat.

Pasangan Ishak Mekki ini mengatakan, melalui pemerataan pembangunan infrastruktur telekomunikasi masyarakat akan memperoleh fasilitas internet gratis.

Keluarga Ishak Mekki usai menggelar pengajian.
Keluarga Ishak Mekki usai menggelar pengajian. (istimewa)

Sebagai langkah awal akan di prioritaskan di tempat-tempat umum seperti pusat keramaian, alun-alun Kota/Kabupaten, ruang terbuka hijau, dan sebagainya.

"Dalam program kerja, kami akan prioritaskan layanan Internet gratis yang dapat dijangkau secara bertahap di seluruh kecamatan bahkan desa di Sumsel sebagai dasar untuk membangun 3S, South Sumatera Smart," ujar Yudha, Doktor lulusan Universitas Teknologi Malaysia.

Putra mantan Gubernur Sumsel yang juga Dewan Pembina Parta Demokrat Sumsel dr H Mahyuddin NS SPOg menilai Provinsi Sumsel memiliki potensi besar.

"Jadi kedepan saya akan optimalkan jaringan telekomunikasi dan internet gratis agar kedepannya masyarakat mudah mengakses berbagai informasi dan dapat melakukan interaksi global," kata Yudha yang mantan Ketua Karang Taruna Sumsel.

Yudha berharap, masyarakat Sumsel mau untuk memilih pasangan Ishak-Yudha pada Pilgub Mendatang, karena ditangan mereka berdua ini Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi daerah yang lebih maju dan lebih baik.

"Saya atas nama Pasangan Ishak-Yudha berharap, masyarakat Sumsel mau diajak untuk lebih maju, dan lebih baik, maka dukung dan pilih Ishak-Yudha," pungkas salah satu dosen Fasilkom Jurusan Sistem Informasi Universitas Sriwijaya. (Sripoku.com/Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved