Amper Skate Park Resmi Dilaunching, Begini Jadinya Saat Walikota Harnojoyo Main Skateboard

emerintah Kota Palembang bekerja sama dengan PDAM Tirta Musi Palembang mempercantik Taman

SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Walikota Palembang, Harnojoyo saat mencoba permainan skate board di arena skate park yang baru saja dilaunching. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan PDAM Tirta Musi Palembang mempercantik Taman Nusa Indah menjadi sebuah kawasan untuk menuangkan kreativitas pencinta skateboard.

Taman ini disulap menjadi Ampera Skate Park karena selama ini para pemain skate boar tidak ada tempat khusus untuk menyalurkan hobinya.

Dirut PDAM Tirta Musi Andi Wijaya, usai meresmikan Skate Park, Sabtu (3/2), mengatakan, pembangunan Ampera Skate Park ini merupakan CSR dari PDAM Tirta Musi.

Ide pembangunan skatepark, bermula pada banyaknya komunitas saktepark yang bermain di Kambang Iwak.

"Waktu itu, ada perbaikan sehingga anak-anak tersebut bermain dipinggiran jalan yang membuat pengguna jalan kurang nyaman.

Pemkot menawarkan pembangunan skatepark ini yang dulunya tempat parkir liar," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya Skate park ini, para komunitas dapat memanfaatkan taman ini dan tidak menganggu pengguna jalan lagi.

"Kalau lihat sekarang, anak-anak komunitas ini sangat antusias dengan adanya taman khusus mereka bermain skateboard," ujarnya.

Selain tempat bermain, Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan tempat bermain ini juga tentunya dilengkapi dengan taman sehingga bisa digunakan untuk tempat nongkrong atau bersantai menghabiskan waktu.

"Ampera Skate park dibangun memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sudah ada selama ini sehingga manfaatnya akan semakin maksimal dirasakan masyarakat," ujarnya

Meski memiliki nama skate park namun taman ini tidak hanya khusus menampung hobi generasi muda tapi juga mengakomodir kebutuhan masyarakat lainnya untuk bisa bersantai dan menikmati waktu di taman dengan pemandangan Jembatan Ampera.

"Aspirasi dan kebutuhan anak muda akan ruang hobinya kini bisa disalurkan dan fasilitas ini hendaknya dijaga bersama agar manfaatnya bisa terus dirasakan," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved