Terungkap, Karena Ini Warga Malaysia Melancong ke Sumsel

Kota yang modern, perobatan, Theme Park, Shopping Mall, hingga kuliner halal diklaim menjadi daya tarik te

Terungkap, Karena Ini Warga Malaysia Melancong ke Sumsel
SRIPOKU.COM/ IST
Jembatan Ampera 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kota yang modern, perobatan, Theme Park, Shopping Mall, hingga kuliner halal diklaim menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga Sumatera Selatan senang berkunjung ke Malaysia.

Hal tersebut disampaikan, Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron, Jumat (2/1/2018) saat press conference di Hotel Horison.

"Setiap lokasi pasti punya daya tarik tersendiri, termasuk ke Malaysia.

Kami bahkan melihat wisman asal Indonesia berada di urutan ke 2 setelah Singapura dengan total kunjungan sebanyak 2.073.703," ujarnya.

Untuk itu, guna memaksimalkan market yang ada, kata Azhari, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan pihak-pihak yang berkutat dalam bisnis pariwisata di Sumsel.

Disisi lain, upaya untuk memperkenalkan produk wisata yang ada di Kuala Lumpur, Johor Baru, Langkawi, dan Melaka ke masyarakat Sumsel juga terus dilakukan.

Azhari menambahkan, tahun 2018 adalah tahun kerja keras untuk mencapai target yang diinginkan.

Sebab, pemerintah menargetkan 36 Juta turis dengan pendapatan 168 Trilliun Ringgit di 2020 mendatang.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron, Jumat (2/1/2018) saat press conference di Hotel Horison didampingi Noraini Jumaat, Head Of Marketing & Customer Relation Management
Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron, Jumat (2/1/2018) saat press conference di Hotel Horison didampingi Noraini Jumaat, Head Of Marketing & Customer Relation Management (Sripoku.com/Rahmaliyah)

Ditambahkan, Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Sumsel, Welly Gunawan, rata-rata perbulan jumlah kunjungan asal Sumsel ke Malaysia berkisar 3000-4000 orang.

Sementara itu, dari Catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan, wisatawan asal Malaysia yang berkunjung ke Sumatera Selatan pada Desember 2017 kemarin paling banyak berasal dari Negara Malaysia yaitu 627 orang atau sebesar 49,22 persen.

Yos Rusdiansyah, Kepala BPS Sumsel mengatakan, Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung di Sumatera Selatan melalui pintu masuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada bulan Desember 2017 sebanyak 1.274 orang.

Jumlah wisman yang datang ke Sumatera Selatan pada bulan Desember 2017 ini mengalami peningkatan sebesar 22,38 persen dibanding
bulan November 2017.

Jika dibandingkan dengan bulan Desember 2016 jumlah wisman yang
datang juga mengalami peningkatan sebesar 11,17 persen, yaitu naik dari 1.146 orang menjadi 1.274 orang.

Diharapkan pada bulan-bulan berikutnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terus dapat meningkat

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved