Breaking News:

Singkirkan Sepuluh Kampus se-Sumbagsel, FH Unitas Palembang Juara MCC Peradi

Jajaran civitas akademika Universitas Taman Siswa Palembang patut berbangga memecahkan rekor ber

SRIPO/ABDUL HAFIZ
Mahasiswa Fakultas Hukum Unitas Palembang bersama Dekannya Azwar Agus SH MHum usai meraih trofi juara 1 Mood Court Competition dalam rangkaian HUT DPC Peradi Palembang ke-13 di PN Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Jajaran civitas akademika Universitas Taman Siswa Palembang patut berbangga memecahkan rekor berhasil meraih juara pertama Mood Court Competition dalam rangkaian HUT DPC Peradi Palembang ke-13 di PN Palembang, Sabtu (27/1/2018).

"Unitas Palembang Sumsel di final bersama UBL Lampung, Universitas Bangka Belitung,

Universitas Batanghari. Jadi finalis itu sudah mewakili empat provinsi.

Kita bangga sekali, sama halnya di final Unitas wakilnya Sumsel yang lolos dan Alhamdulillah meraih juara pertama," ungkap Dekan FH Unitas Palembang, Azwar Agus SH MHum, Minggu (28/1/2018).

Pecahan rekor ini, pasalnya Unitas selama ini sudah empat kali menyandang juara III. Bahkan kali ini Tim MCC FH Unitas memborong gelar sebagai hakim terbaik dan jaksa terbaik.

"Yang jelas dengan hasil ini sasaran ke depan kita berkeinginan berkompetisi pada MCC tingkat nasional.

Itu target kita ke depan. Karena melalui ajang peradilan semu ini memberikan harapan dan semangat kepada para mahasiswa untuk berprofesi di bidang hukum.

Sekaligus mengembangkan diri untuk tampil di tengah-tengah masyarakat," jelas Azwar Agus.

Sebanyak 11 tim mahasiswa fakultas hukum dari berbagai perguruan tinggi se-Sumbagsel berlomba akting Mood Court Competition dalam rangkaian HUT DPC Peradi Palembang ke-13 di PN Palembang, 20-21 dan finalnya 27 Januari 2018.

"Alhamdulillah ini menambah minat mahasiswa untuk menimba ilmu di Unitas.
Dengan dukungan sarana prasarana laboratorium hukum yang cukup dan pendidikan latihan kemahiran hukum (PLKH) FH Unitas optimis ke depan dapat memberikan bekal yang cukup pada para sarjana hukum untuk berkarier di dunia hukum.

Karena sarjana yang mempunyai kemampuan tambahan akan mampu bersaing di era globalisasi ini," ujarnya.

Adapun peserta MCC ini yakni mahasiswa STIH Pertiba Pangkalpinang, Unitas Palembang, STIHPADA Palembang Tim A, Universitas Bandar Lampung, UMP, STIHPADA Palembang Tim B, Universitas Batanghari Jambi, Universitas Sjahkyakirti Palembang, STIH Serasan Muaraenim, Universitas Bangka Belitung, UIN Raden Fatah Palembang.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved