Piala Presiden 2018

Usai Bungkam PSMS 2-0, Sriwijaya FC Puncaki Klasemen Grup A Piala Presiden

Jumlah poin Sriwijaya FC sebenarnya sama dengan PSMS di peringkat kedua. Tapi, Sriwijaya FC lebih unggul dari agregat gol.

Usai Bungkam PSMS 2-0, Sriwijaya FC Puncaki Klasemen Grup A Piala Presiden
TRIBUNNEWS.COM
psms medan vs sriwijaya fc 

SRIPOKU.COM - Sriwijaya FC berhasil mengandaskan PSMS Medan dengan skor 2-0 dalam laga penentu babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018. Partai sengit itu tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jum'at sore (26/1/2018).

Dua gol kemenangan 'Laskar Wong Kito' dicetak Alberto Goncalves dan Makan Konate. Kini, Sriwijaya FC untuk sementara jadi pemuncak klasemen Grup A dengan enam poin.

www.instagram.com/sriwijayapedia Skuad Sriwijaya FC saat sesi foto sebelum laga melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2017)
www.instagram.com/sriwijayapedia Skuad Sriwijaya FC saat sesi foto sebelum laga melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2017) ()

Jumlah poin Sriwijaya FC sebenarnya sama dengan PSMS di peringkat kedua. Tapi, Sriwijaya FC lebih unggul dari agregat gol.

Meski begitu, siapa yang lolos otomatis lolos ke babak delapan besar dari Grup A belum dipastikan. Sriwijaya FC bisa tergusur dari puncak klasemen jika Persib Bandung menang atas PSM Makassar malam nanti.

 
Sementara PSMS dan Persib masih memiliki peluang lolos ke babak delapan besar jika finis di posisi kedua dan ditetapkan sebagai salah satu runner-up grup terbaik.

Saat ini, PSMS ada di peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan Persib di posisi ketiga dengan tiga poin. Terakhir, PSM ada di posisi juru kunci karena tidak pernah menang.

Jalannya pertandingan

Sriwijaya FC langsung tampil agresif sejak kick-off. Menit ketujuh, Manuchekhr Dzhalilov membuka peluang Sriwijaya FC lewat tendangan lob, tetapi bola masih tipis di atas mistar gawang Dhika Bayangkara.

Kedua tim sama-sama bermain menyerang. Peluang pertama didapatkan PSMS melalui tendangan mendatar Sandey Khoetage pada menit ketujuh. Tapi bola yang bergerak mendatar dengan mudah ditangkap kiper Teja Paku Alam.

Semenit berselang, Sriwijaya FC memiliki peluang melalui sepakan Manucherkhr Dzalilov. Dalam sudut sempit, ia melepas sepakan melengkung. Sial, bola melintas tipis di atas gawang PSMS.

Halaman
123
Editor: Budi Darmawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved