9 Makhluk Langka di Dunia

Ingin Mengetahui 9 Makhluk Langka di Dunia Satunya Ada di Jawa

Pesatnya pertumbuhan populasi manusia di muka bumi ini mengakibatkan kepunahan sejumlah populasi hewan dan tumbuhan di alam liar.

Ingin Mengetahui 9 Makhluk Langka di Dunia Satunya Ada di Jawa

SRIPOKU.COM -- Pesatnya pertumbuhan populasi manusia di muka bumi ini mengakibatkan kepunahan sejumlah populasi hewan dan tumbuhan di alam liar.

Dalam satu abad terakhir, hampir separuh satwa liar di Bumi di ambang kepunahan. Serangga, ikan, burung hingga mamalia dan di manapun habitatnya, tidak bisa lolos dari ancaman itu.

Ada banyak faktor yang mempengaruhinya seperti jumlahnya yang sudah sedikit, tingkat penurunan, ancaman yang dihadapi dan kondisi populasi satwa.

Inilah 9 hewan yang dikategorikan terancam punah setelah 40 tahun terakhir yang dikutip dari Iflscience, Minggu (21/1/2018).

Macaw Spix (Cyanopsitta spixii)

langka

Namanya terkenal karena film animasi "Rio".

Sayangnya, jumlah burung Macaw berwarna biru abu-abu ini menurun drastis sejak tahun 2000 dan hanya bertahan sebagai burung koleksi pribadi saja.

Saat ini ada sekitar 110 burung hasil penangkaran yang awalnya dari tujuh ekor dari dua sarang. Harapannya, akan dikembalikan di alam liar di Brasil pada tahun 2016.

Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus)

langka1
Badak Jawa
Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved